KONI Dukung PSSI Melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendukung PSSI melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Alasannya, sepakbola bisa menjadi contoh kebangkitan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI, Marciano Norman, saat melakukan kunjungan ke Kantor PSSI, di Jakarta, Selasa (16/6/2020). Kedatangannya diterima oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam kesempatan itu, Marciano Norman bicara arti penting sepakbola di tengah krisis pandemi COVID-19. Bergulirnya sepakbola bisa menjadi sumber motivasi masyarakat untuk melanjutkan kehidupan seperti sedia kala.

“Kepercayaan publik harus direbut. Pertama lewat tata kelola organisasi sepak bola Indonesia lebih baik, dan berikutnya lewat prestasi tim nasional,” kata Marciano, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya paham, di masa Pandemi Covid-19 ini, PSSI merupakan salah satu induk cabang olahraga yang merasakan pukulan paling berat. Kebangkitan kompetisi sepak bola akan menjadi sinyal kebangkitan Indonesia di masa pandemi ini,” ujarnya menambahkan.

Hal itu sebenarnya sejalan dengan niatan PSSI dalam melanjutkan kompetisi. Keberhasilan menjalankan kompetisi diharapkan bisa menjadi contoh new normal di Indonesia.

Kebetulan, pemerintah Indonesia juga mulai mengampanyekan new normal. Artinya, kehidupan harus berlanjut agar tak terus terpuruk meratapi keadaan.

“Dengan dikendorkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), masuk ke masa transisi, berputarnya aktivitas olahraga memberikan satu nafas pada sebuah kelompok besar,” tutur Marciano.

“Karena yang ikut kegiatan sepak bola ini kan banyak rangkaiannya. Sepak bola tentu sudah masuk ke area sport industry, tapi 63 cabang lain yang bernaung di bawah KONI juga harus diarahkan ke sana,” ucapnya.

Mochamad Iriawan menyambut dukungan KONI. Ia berjanji akan menjalankan amanah itu.

“Sebagai salah satu anak cabang olahraga di bawah KONI, kami siap bekerja keras mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat untuk memberikan prestasi terbaik pada dunia sepakbola kita,” tuturnya.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *