Tommy Kurniawan Galang Dana untuk Bantu Guru Ngaji Korban Covid-19

Pandemi virus corona telah menganggu ekonomi berbagai kalangan. Guru ngaji pun salah satu pekerjaan informal yang harus merasakan dampak pandemi. Penyebaran virus corona yang masih membuat kegiatan mengaji dihentikan sementara.

Oleh sebab itu, Tommy Kurniawan pun mencoba melakukan penggalangan dana untuk membantu korban pandemi, termasuk guru ngaji yang selama ini jarang tersentuh. Dengan harapan bantuan ini bisa meringankan beban guru ngaji.

“Covid-19 ini tidak hanya menyerang kesehatan manusia saja. Tapi juga ekonomi. Guru-guru ngaji yang mengajar mayoritas melalui sektor informal, sangat merasakan dampak ekonomi. Mereka bekerja iklas dengan bayaran seiklasnya saja sudah prihatin, ditambah lagi dengan situasi seperti saat ini,” jelas Tommy Kurniawan kepada awak media.

Dengan gerakan #bantugurungajimu, #karenamuakupandaimengaji, Tommy Kurniawan menggalang dana melalui kitabisa.com untuk bisa membantu para guru ngaji yang menjadi korban pandemi corona.

“Guru ngaji mengajarkan ahlak, pengetahuan agama dan memahami Alquran kepada anak-anak Indonesia. Sudah menjadi kewajiban kita umat muslim dimana pun berada untuk saling membantu melalui donasi agar bisa meringankan para guru ngaji dimana pun berada,” tutup Tommy Kurniawan.

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : Kompas.com

Please follow and like us:
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email