Ratusan Polisi di Mumbai India Kena Corona, Negara Kewalahan

Kantor polisi di Mumbai, India menjadi klaster penyebaran virus corona. Ratusan anggota polisi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Akibat terpapar corona, operasional kantor polisi menjadi terganggu.

Dikutip dari Mumbai Live, Jumat (8/5), 26 anggota termasuk 15 pegawai di kantor polisi JJ Marg yang dinyatakan positif Covid-19 kini dirawat di rumah sakit.

Sementara 49 polisi diperintahkan melakukan karantina mandiri di rumah dan hampir 33 polisi berusia di atas 55 tahun diminta cuti.

Kasus pertama Covid-19 di Kepolisian Mumbai muncul pada minggu ketiga bulan April. Sejak itu, 230 personel polisi dinyatakan positif. Di antara polisi yang terinfeksi di seluruh negara bagian, 47 persen merupakan petugas Kepolisian Mumbai.

Setelah tiga polisi menyatakan menyerah terhadap pandemi, pemerintah negara bagian pun bertindak dan Kementerian Dalam Negeri memberi kompensasi untuk masing-masing keluarga.

Seorang petugas polisi dari kantor Polisi JJ Marg mengatakan kepada TOI, kekuatan para staf kemungkinan menurun jauh karena mereka melacak kontak yang berisiko tinggi dari polisi yang terinfeksi.

Pandemi ini telah menginfeksi setidaknya 93 kantor polisi di kota itu. Diikuti oleh kantor polisi di Sahar yang memiliki 14 personel polisi, tujuh di antaranya dirawat di beberapa rumah sakit karena Covid-19.

Dua pekan lalu, enam polisi di kantor polisi Vakola dinyatakan positif mengidap virus corona.

Karena tenaga kerja semakin berkurang, sulit menangani tempat-tempat di mana banyak warga yang melanggar aturan menjaga jarak.

Sementara itu dengan jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat, polisi dilaporkan tidak lagi pulang ke rumah. Seorang perwira polisi Sahar mengaku sudah sebulan tidak bertemu keluarga karena 14 rekan kerja mereka dinyatakan positif Covid-19.

Hingga hari ini tercatat 56.351 kasus positif di India, 16.776 telah sembuh, dan 1.889 orang meninggal.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Taraf.ID

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *