Taika Waititi Jadi Sutradara Film Star Wars Terbaru

Sineas peraih piala Oscar, Taika Waititi, resmi didapuk menjadi sutradara dan penulis naskah untuk film Star Wars terbaru.

“Pemenang Academy Award, Taika Waititi, yang baru-baru ini menang Best Adapted Screenplay dan menyutradarai episode final The Mandalorian di Disney+, akan menyutradarai dan turut menulis film Star Wars untuk rilis di bioskop,” demikian bunyi pengumuman di situs resmi Star Wars.

Dalam menggarap film ini, Waititi akan dibantu sederet sineas kenamaan, seperti peraih nominasi Oscar, Krysty Wilson-Cairns (1917, Last Night in Soho) yang bakal bertanggung jawab atas screenplay.

Namun hingga kini, belum diketahui judul, alur cerita, dan jadwal perilisan dari film Star Wars yang juga belum bertajuk ini.

Star Wars memang sedang terus berupaya menambah katalog. Sebelumnya, Lucasfilm juga mengonfirmasi bahwa kreator Russian Doll, Leslye Headland, sedang menggarap serial baru Star Wars untuk Disney+.

Pada proyek kali ini, sineas kenamaan tersebut akan berperan sebagai penulis naskah, produser eksekutif, dan showrunner.

Selain itu, sutradara Rian Johnson juga dipastikan bakal menggarap trilogi baru untuk seri Star Wars, The Last Jedi.

Desember lalu, Star Wars: The Rise of Skywalker selaku film penutup dari trilogi ketiga seri Star Wars akhirnya dirilis.

Sudah lama dinanti, film ini mendapat respons sangat jelek, bahkan menjadi seri Star Wars dengan ulasan paling buruk sepanjang sejarah versi Rotten Tomatoes.

Star Wars: The Rise of Skywalker mendapat nilai ulasan sebesar 52 persen. Angka itu lebih buruk ketimbang Star Wars: The Phantom Menace (1999) yang mendapat nilai ulasan 53 persen.

Kurang lebih 80 persen cerita film ini memang dianggap terasa dipaksakan dan terlalu dibuat-buat, bak cerita tempelan yang tidak menyatu dengan semesta Star Wars secara keseluruhan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *