Hasil Piala FA: Manchester United Tundukkan Derby County 3-0

Manchester United (MU) menang mudah dalam laga lanjutan babak kelima Piala FA, Jumat (6/3) dini hari. MU menang dengan skor 3-0 saat bertandang ke markas Derby County di Pride Park Stadium.

Tiga gol skuat Iblis Merah dicetak oleh Luke Shaw pada menit ke-33 dan dua gol tambahan dari Odion Ighalo pada menit ke-41 dan 70.

Juan Mata dan kawan-kawan tampil penuh percaya diri sejak awal pertandingan. Setan Merah bertamu dengan modal catatan mentereng yang tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua ajang: lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun demikian, tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Tim asuhan Philip Cocu itu cukup tampil dominan di awal laga. Peluang perdana Derby County dibuat oleh gelandang Louie Sibley pada menit ke-9, namun sepakan kerasnya melebar tipis dari gawang MU yang dikawal Sergio Romero.

Memanfaatkan kemelut di muka gawang, MU membuka keran gol perdana melalui Luke Shaw pada menit ke-33 melalui tendangan melambung ke muka gawang Derby County yang dijaga Kelle Roos. MU unggul 1-0.

Papan skor bertambah menjadi 2-0 untuk keunggulan MU pada menit ke-41. Luke Shaw kembali membidani gol kedua MU saat aksi impresifnya ke pertahanan tuan rumah diselesaikan apik oleh Odion Ighalo di tengah kotak penalti. Sepakan kaki kiri penyerang Nigeria berusia 30 tahun itu melepaskan sepakan terukur ke sisi kiri gawang tuan rumah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka dan saling menyerang. Namun tuan rumah tak mampu mengejar ketertinggalan. Tim tamu justru menambah keunggulan menjadi 3-0 saat Odion Ighalo kembali menggetarkan jala gawang Kelle Roos pada menit ke-70. Hingga peluit panjang, MU tetap unggul 3-0.

Susunan Pemain
Derby County:
Kelle Roos; Jayden Bogle, George Evans, Craig Forsyth, Max Lowe; Louie Sibley, Max Bird; Jason Knight, Wayne Rooney, Tom Lawrence; Martyn Waghom
Cadangan: Ben Hamer, Graeme Shinnie, Jack Marriott, Matthew Clarke, Chris Martin, Curtis Davies, Morgan Whittaker
Manajer: Phillip Cocu

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred Rodrigues; Juan Mata, Bruno Fernandes, Jesse Lingard; Odion Ighalo
Cadangan: David de Gea, Axel Tuanzebe, Nemanja Matic, Andreas Pereira, Anthony Martial, Mason Greenwood, Brandon Williams
Manajer: Ole Gunnar Solskjae.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaTimes.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *