Persib Bidik Gelar Juara Liga 1 2020

Persib Bandung menargetkan juara kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Target itu diapungkan Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim dalam peluncuran tim di Kota Bandung, Selasa (25/2).

Meski tidak diunggulkan banyak pihak, namun Maung Bandung optimistis bisa jadi kampiun Liga 1 musim ini. Persib bertekad mengulang kesuksesan di musim 2014 yang sempat tidak diunggulkan tapi jadi juara.

“Tentu ada pertanyaan apakah tim ini mau jadi juara? Kita harus punya cita-cita jadi juara. Tapi semua harus bekerja keras dan kita juga pernah jadi juara 2014,” ujar Zainuri saat memberi sambutan.

Jelang melankoni Liga 1 2020 Maung Bandung melakukan beberapa perubahan, baik di sektor pemain maupun tim pelatih. Dengan mempertahankan dua pemain asing musim lalu (Nick Kuipers dan Omid Nazari) Persib merekrut Wander Luiz serta Geoffrey Castillion.

Sejumlah pemain lokal juga direkrut Persib di musim ini. Sebut saja kembali mendatangkan Victor Igbonefo dan Zulham Zamrun, serta merekrut Teja Paku Alam dan Beni Oktovianto.

Persib ingin mengulang kesuksesan musim 2014.Persib ingin mengulang kesuksesan musim 2014. (Adhi Wicaksono)
Bek naturalisasi Fabiano Beltrame juga bisa bermain untuk Persib di musim 2020. Selain pemain, Persib juga mendatangkan pelatih kiper Luizinho Passos.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, peluncuran tim yang digelar sederhana sebagai perwujudan dari upaya meneruskan tradisi tim yang rutin digelar setiap tahunnya.

Persib Bidik Gelar Juara Liga 1 2020
“Tim yang sudah mulai terbentuk dan menjalani beberapa uji tanding selama pramusim serta mulai dikenal masyarakat. Kali ini diperkenalkan secara resmi sebagai bentuk bahwa mereka telah didaftarkan ke operator liga sebagai skuat Pangeran Biru di Liga 1 2020,” ucap Teddy.

Pada sesi peluncuran tim kali ini, Persib berkolaborasi dengan Bobotoh dalam video penyebutan nama dan nomor punggung pemain yang naik ke atas panggung.

“Ini adalah bentuk bahwa kami bisa ngahiji [menyatu] dan bersinergi dalam proses kreatif demi Persib. Semoga sinergi seperti ini bisa menjadi tradisi hingga nanti,” tutur Teddy.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *