Bima Sakti Panggil 25 Pemain untuk TC Timnas U16 Indonesia di Yogyakarta

Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap dua di Yogyakarta. Timnas U16 Indonesia dijadwalkan menggelar TC di Yogyakarta pada 16 Februari hingga 28 Februari 2020. Yogyakarta merupakan kota kedua yang disinggahi Marselino Ferdinand dkk. Sebelummya, mereka telah melakoni TC dan beberapa laga uji coba di Sidoarjo pada 16-29 Januari 2020 lalu.

Untuk TC tahap kedua di Yogyakarta ini, Bima Sakti akan memanggil pemain-pemain sesuai kriteria dan kebutuhan tim. Secara keseluruhan, ada 25 pemain yang akan dipanggil pelatih 44 tahun itu. Sebanyak 20 nama di antaranya merupakan pemain yang sudah mengikuti TC di Sidoarjo dan lima sisanya merupakan pemain baru. “Dua puluh orang pemain yang sudah ada di pemusatan latihan sebelumnya, ditambah lima pemain baru,” kata Bima Sakti, seperti dilansir dari laman PSSI, Kamis (6/2/2020). “Lima permain baru tersebut terdiri dari satu kiper, tiga pemain bertahan, dan satu pemain tengah,” ujar Bima.

Bisa Dirombak Sewaktu-Waktu Sebanyak 25 pemain yang dipanggil akan melanjutkan program TC sebelumnya, seperti peningkatan fisik dan stamina.

Hal-hal teknis, macam kerja sama antarlini dan kemampuan olah bola, juga terus diasah pada TC tahap dua. “Kami akan terus menekankan fisik dan stamina serta kerja sama antarlini dari setiap pemain,” ujar pelatih kelahiran Balikpapan ini. “Saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,” tuturnya.

Sesuai dengan program tim, untuk tahun ini, TC akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mereka mulai dari bulan Januari hingga nanti turnamen berlangsung. Timnas U16 Indonesia akan mengikuti dua turnamen besar pada 2020 ini, yakni Piala AFF U16 di Indonesia dan Piala Asia U16 di Bahrain. PSSI menargetkan timnas U16 Indonesia meraih juara Piala AFF U16 dan menembus babak perempat final Piala Asia U16 2020.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : PSSI

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *