BTS Jadi Duta Global Formula E 2020

Boyband BTS diumumkan resmi menjadi duta global ajang balap Formula E musim 2020. BTS bukan hanya sekadar menjadi model iklan, melainkan ikut kampanye soal perubahan iklim.

“Bintang dunia BTS bergabung dengan Formula E sebagai duta global untuk menyoroti masalah sosial penting dan meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim,” kata pihak ABB FIA selaku penyelenggara Formula E dalam unggahan di media sosial mereka, Kamis (19/12).

Kejuaraan ABB FIA Formula E merupakan seri balap mobil listrik pertama di dunia. Untuk musim 2019-2020, Formula E dimulai pada 22-23 November lalu di Riyadh, Arab Saudi.

Pada musim 2019-2020, Formula E sejauh ini dijadwalkan akan diselenggarakan 14 kali di 12 kota di dunia.

Mulai Januari 2020, Formula E akan berlangsung di Santago, Chile, lalu berpindah ke Mexico City, Marrakesh di Maroko, kemudian ke Sanya China, Roma Italia, kemudian ke Paris.

Usai dari Paris, Formula E akan beranjak ke Seoul Korea Selatan pada 3 Mei 2020. Setelah dari Seoul, Formula E akan diadakan di Jakarta pada Juni 2020, kemudian ke Berlin Jerman, New York City, dan berakhir di London.

Untuk keterlibatan BTS dalam ajang Formula E 2020, baik pihak penyelenggara maupun dari agensi sang boyband, Big Hit, belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah pelantun Boy with Luv itu akan konser di Korea atau pun di kota lain, termasuk Jakarta.

Pembukaan Formula E musim 2019-2020 sendiri sudah dilakukan di Riyadh pada November lalu dengan menghadirkan sejumlah musisi dunia, seperti Imagine Dragons, Clean Bandit, dan Maluma.

Di sisi lain, BTS dipastikan bakal manggung di malam pergantian tahun baru di New York dalam acara Dick Clark’s New Year’s Rockin Eve, New York Times Square.

Pengumuman pentas BTS ini muncul setelah grup tersebut memutuskan tak akan bergabung dalam acara MBC Gayodaejejeon 2019 yang turut diselenggarakan saat malam tahun baru.

Keputusan BTS untuk tak tampil dalam MBC Gayodaejejeon 2019 tersebut didukung oleh para penggemarnya, ARMY.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *