Barcelona Vs Real Madrid, Rekor Zidane Usai Tahan Imbang Blaugrana

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sukses mengukir rekor baru usai menahan imbang Barcelona di Camp Nou. Laga bertajuk El Clasico Barcelona vs Real Madrid yang digelar di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, Kamis (19/12/2019), berakhir imbang 0-0. Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Zidane di Camp Nou selama berkarir sebagai pelatih Real Madrid.

Dari lima laga kontra Barcelona di Camp Nou, pelatih berkebangsaan Perancis itu sukses membukukan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Melalui torehan tersebut, Zidane berhak mencatatkan rekor kepelatihan Real Madrid. Dilansir dari Opta, Zidane berhasil menjadi pelatih Real Madrid pertama yang tidak pernah menderita kekalahan dalam liga laga terakhir di Camp Nou.

Laga perdana Zidane di markas Barcelona terjadi di pekan ke-31 Liga Spanyol musim 2015/2016. Sepasang gol yang tercipta dari Karim Benzema dan Cristiano ronaldo membawa Real Madrid mampu mencuri kemenangan dari tim tuan rumah dengan skor akhir 2-1. Kesempatan tandang kedua hadir di pekan ke-14 Liga Spanyol musim 2016/2017. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Luis Suarez di menit ke-53, Sergio Ramos akhirnya mampu menciptakan gol penyeimbang di menit ke-90. Gol di menit krusial itu sekaligus memaksakan hasil imbang 1-1.

Bertamu ke Camp Nou untuk yang ketiga kalinya, Zidane kembali berhasil memetik kemenangan. Kemenangan itu berhasil Zidane raih bersama Real Madrid pada leg pertama final Piala Super Spanyol musim 2017/2018. Los Blancos mampu menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1. Adapun pada dua laga El Clasico terakhir di Camp Nou, Zidane sukses meraih hasil imbang.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *