Lima ke Perempat Final, Ganda Putri Pastikan Satu Tiket Semifinal

Sampai hari keempat turnamen Makau Terbuka 2019, Jumat (1/11), Indonesia masih berpeluang memburu gelar melalui lima wakilnya. Dua di antaranya memastikan tiket semifinal karena saling berhadapan di laga perempat final yang digelar di Tap Seac Multi-sports Pavilion di Makau, hari ini.

All Indonesian quarter final tersebut tercipta pada sektor ganda putri di mana pasangan unggulan keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, akan menghadapi juniornya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Pertemuan sesama Indonesia ini terjadi setelah Della/Rizki yang turun sebagai wakil terakhir Indonesia di perdelapan final pada Kamis (31/10) mengalahkan rival asal Chinese Taipei, Cheng Chi Ya/Lee Chih Chen, dalam laga berdurasi satu jam enam menit dengan skor akhir 19-21, 21-15 dan 21-17.

Wakil lain yang akan bermain di perempat final adalah duet ganda campuran ranking tiga dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan unggulan ketiga itu akan menghadapi lawan dari Chinese Taipei lainnya yang datang sebagai unggulan keenam, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya.

Sejauh ini, laga di Makau merupakan yang kedua bagi kedua pasangan. Pertemuan terakhir sekaligus yang pertama terjadi di Jerman Terbuka 2019 di mana Hafiz/Gloria mengalahkan Wang/Cheng dengan skor 21-14 dan 21-15.

Adapun atlet tunggal putri Ruselli Hartawan bersiap menantang unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Kim Ga Eun. Catatan pertandingan menunjukkan bahwa Eun unggul 2-0 dengan kemenangan dua set di Kejuaraan Bulutangkis Asia pada April silam menjadi laga terakhir mereka.

Sementara itu, harapan Indonesia di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan melawan wakil China, Sun Fei Xiang. Ini adalah pertemuan pertama mereka di level senior di mana pada perjumpaan pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016 wakil China menang dalam laga dua set.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaBanget

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *