Liga 1, Kunci Kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar

Persija Jakarta mendapatkan kemenangan perdana di luar kandang saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/2019). Kemenangan ini membuat tim asal ibu kota tersebut keluar dari zona degradasi.

Kini, mereka menempati peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 23 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan. Persija unggul selisih gol atas Barito Putera dan Perseru Badak Lampung FC yang berada di bawahnya.

Mereka juga unggul satu angka atas Semen Padang yang menempati posisi ke-16 atau urutan teratas zona degradasi. Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyebut kemenangan ini bisa menjadi batu loncatan untuk menjauh dari zona degradasi. “Ini salah satu poin penting bagi kami karena dalam dua pertandingan terakhir kami kalah, sehingga ini akan menjadi batu loncatan bagi kami,” kata Sudirman.

Dia mengakui bahwa kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan sejak jauh hari. Namun, ia menyebut timnya beruntung dengan ketidakhadiran Marc Klok di lini tengah PSM Makassar. “Kami mempersiapkan pertandingan ini jauh-jauh hari, kami tahu PSM ini salah satu tim yang besar di Indonesia,” tutur Sudirman. B

“Kami juga sedikit bersyukur karena Marc Klok tidak bisa bermain pada pertandingan ini dan itu sedikit memudahkan kami dalam menerapkan taktik bertanding,” tambah Sudirman.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *