Ronaldo Pecahkan Beragam Rekor di Laga Juventus vs Leverkusen

Cristiano Ronaldo memecahkan beragam rekor saat Juventus mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0 pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi berhasil membawa Juventus unggul 2-0 atas Leverkusen di laga ini. Pesta gol tuan rumah kemudian ditutup oleh gol pertama Ronaldo di Liga Champions musim ini dua menit jelang babak kedua usai.

Gol itu membuat Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi dan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang selalu mencetak gol dalam 14 musim beruntun.

Satu gol ke gawang Leverkusen juga membuat Ronaldo mempertajam rekor saat bersua wakil Jerman. Mantan pemain Manchester United itu telah 27 kali membobol gawang lawan dari 25 penampilan kontra tim asal Jerman.

Bukan itu saja, kemenangan yang diraih Juventus membuat Ronaldo memecahkan rekor kemenangan terbanyak milik Iker Casillas. CR7 telah mengoleksi 102 kemenangan di kompetisi Eropa.

Satu rekor lain milik Raul yang notabene mantan rekan setimnya di Madrid juga berhasil disamai Ronaldo. Gol ke gawang Leverkusen membuat pemain berusia 34 itu sudah membobol gawang 33 tim yang berbeda.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 128 gol di Liga Champions. Ia unggul 16 gol dari Messi yang baru mengoleksi 112 gol.

Kemenangan Juventus atas Leverkusen juga semakin berkesan buat Ronaldo karena tepat saat matchday dirinya melakoni debut di Liga Champions, 16 tahun silam.

Kapten timnas Portugal itu melakoni debut di Liga Champions bersama Manchester United saat takluk dari Stuttgart 1-2, 1 Oktober 2003.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *