Klasemen Piala AFF: Tekuk Timor Leste, Timnas U-19 ke Semifinal

Timnas U-16 berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 4 Agustus 2018. Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal.

Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri kembali tampil cemerlang dalam laga ini dan memborong dua gol. Ia pun kian mapan di puncak daftar top scorer dengan delapan gol.

Bagus membuka keunggulan Indonesia lewat gol pada menit ke-49. Penyerang kembar itu membobol gawang lawan setelah meneruskan umpan Muhammad Salman.

Bagus kemudian mencetak assist pada menit ke-72. Umpannya diteruskan Sutan Zico, yang baru masuk sebagai pemain pengganti, dan menjadi gol.

Kecemerlangan Bagus belum berakhir. Ia mencetak gol kedua pada menit ke-82. Kali ini, dia meneruskan umpan Andre Oktaviansyah.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Fakhri Husaini kini mengemas nilai 12, unggul tiga poin dari Myanmar dan Vietnam. Karena Myanmar dan Vietnam akan bertemu dalam laga terakhir, Indonesia dipastikan lolos.

Dalam laga terakhir melawan Kamboja, Senin, 6 Agustus, timnas U-16 akan berjuang untuk memastikan diri menjadi juara grup.

Hasil Grup A, Sabtu:
Myanmar 4-1 Kamboja
Filipina 1-6 Vietnam
Indonesia 3-0 Timor Leste

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : bola.tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *