Laga Persib Vs Arema Ditunda, Ini Tanggapan Umuh Muchtar

Umuh Muchtar memberi tanggapan terkait penundaan laga Persib Bandung vs Arema FC dalam Liga 1 2019.

Rangkaian petandingan pekan ke-21 Liga 1 2019 akan dimulai pada Jumat (27/9/2019) hingga Minggu (29/9/2019).

Total, ada sembilan laga yang akan digelar pada rentang waktu tersebut.

Namun, satu dari sembilan laga itu dipastikan batal dilangsungkan karena pihak keamanan tidak memberikan izin.

Pertandingan yang dimaksud adalah Persib Bandung vs Arema FC. Sejatinya, laga Arema vs Persib akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Ditundanya laga itu seiring tidak keluarnya izin dari kepolisian, laga pun akan dijadwal ulang.

“Menindaklanjuti surat Klub Persib Bandung nomor : 257/M.PERSIB/IX/2019 perihal Pemberitahuan Status Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Arema FC tertanggal 26 September 2019 serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA Jawa Barat) sebagaimana terlampir, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema FC yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019,” tulis surat bertanda tangan direktur PT LIB, Dirk Soplanit itu.

“Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk klub,” tulis surat tersebut.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyanyangkan tidak terbitnya izin pertandingan Persib vs Arema.

Dalam konferensi pers di 1933 Dapur Kopi, Kamis 926/9/2019), Umuh mengaku sempat mengupayakan agar laga tetap digelar tanpa penonton.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Kapolda Jabar (Irjen Rudy Sufahriadi). Ternyata tetap tidak bisa,” kata Umuh, dikutip BolaSport.com dari laman Persib.

“Semua juga mengharapkan Persib bisa main di Bandung dan tepat waktu. Tetapi, karena situasi (keamanan) yang lagi seperti ini, ya, mau bagaimana lagi.

Tidak perlu ada yang disalahkan atau saling menyalahkan karena memang situasi yang tidak mendukung,” ujarnya.

Ditundanya laga Persib melawan Arema FC tidak diinginkan Umuh Muchtar, lantaran Supardi dkk sudah siap secara mental untuk bertanding.

“Saya sendiri cukup nyesek dengan kondisi begini. Selalu saja ada ujian, padahal tim sedang dalam semangat yang bagus,” ujar Umuh. (Metta Rahma Melati).

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *