MotoGP Inggris: Marquez Menatap Rekor Podium Agostini

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memungkinkan menyamai torehan legenda Giacomo Agostini. Namun, Marquez diadang rekor kurang oke di MotoGP Inggris. Bisa?

MotoGP Inggris akan berlangsung pada 23-25 Agustus 2019. Tahun lalu, balapan dibatalkan karena cuaca buruk.

Marquez sedang menikmati penampilan terbaiknya di musim ini. Dalam 10 dari 11 seri balapan yang dituntaskannya, pebalap berusia 26 tahun itu belum sekalipun gagal finis di luar dua besar dengan enam kemenangan.

Kendati begitu, MotoGP Inggris berpotensi menghadirkan tantangan bagi Marquez. Setelah juara di 2014, Marquez paling bagus finis keempat pada 2016 sedangkan dua edisi lainnya gagal finis akibat kecelakaan dan masalah teknis.

Namun Marquez akan memiliki motivasi tambahan untuk kembali memperoleh hasil positif di Silverstone, akhir pekan ini. Dikutip dari GPOne, Marquez hanya berjarak satu podium dari rekor podium Agostini (88) di kelas premier.

Saat ini Marquez mengoleksi 87 finis podium sejak debut di MotoGP pada 2013. Rinciannya, sebanyak 50 kali finis pertama, 27 runner-up, dan 10 kali finis ketiga.

“Semoga kami bisa menikmati balapan yang bagus di Silverstone. Kami jelas mengalami kesialan-kesialan sebelumnya, tapi tahun ini kami menunjukkan bahwa kami jauh lebih kuat di sirkuit-sirkuit di mana sebelumnya kami tak setangguh itu,” ungkap Marquez di pekan ini.

Pebalap veteran Yamaha Valentino Rossi masih memegang rekor podium terbanyak dengan 198. Namun, Rossi sedang kurang kompetitif usai dua kali naik podium di tiga balapan pertama musim ini.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,T
witter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *