Lukaku Resmi Bergabung ke Inter Milan

Romelu Lukaku telah melengkapi proses transfer dan resmi pindah ke Inter Milan pada Jumat (9/8) dini hari waktu Indonesia, setelah klub Serie A itu mengumumkan kedatangan dirinya di Italia untuk kontrak lima tahun ke depan.

“Pemain sepak bola Belgia, tiba dari Manchester United secara permanen, telah menandatangani kontrak dengan the Nerazzuri hingga 30 Juni 2024,” tulis pernyataan Inter Milan.

Klub tersebut tidak mengungkapkan gaji dari Lukaku atau pun nilai transfer yang dibayarkan kepada klub Liga Premier tersebut.

Namun sejumlah laporan di Inggris menyebutkan Lukaku pindah dengan nilai di kisaran 80 juta euro atau US$90 juta.

“Inter hanyalah satu-satunya klub yang saya inginkan,” kata Lukaku. “Saya di sini untuk membawa the Nerazzuri kembali ke puncak,”

Media Gazzetta Dello Sport yang berbasis di Milan melaporkan bahwa pemain itu akan mendapatkan 8,5 juta euro per musim selama di Inter Milan.

Selain itu, laporan tersebut menyebut bahwa Inter Milan membayar MU sebesar 65 juta euro sebagai pembayaran awal dan kemudian ditambah sebesar 10 juta euro.

Inter Milan mengumumkan kesepakatan membawa Lukaku itu melalui sebuah video dari pemain 26 tahun tersebut, mengenakan kaus Inter, dan berkata: “Inter: ini bukan buat semua orang, itulah mengapa saya di sini,”

Lukaku yang diketahui telah lama didorong untuk pindah ke Inter mendarat di Milan pada Kamis dini hari waktu setempat untuk pemeriksaan medis.

Sejumlah penggemar Lukaku telah menunggu kedatangan penyerang itu di bandara dengan meneriakkan “Lukaku milik kami”.

Lukaku sebelumnya dilaporkan tidak berada di Manchester untuk menjalani latihan bersama The Red Devils. Ia justru memilih untuk menjaga kebugaran bersama mantan klubnya Anderlecht di Belgia.

Lukaku telah dibekukan oleh manajer United, Ole Gunnar Solskjaer dan akan diterima di San Siro oleh pelatih baru Inter, Antonio Conte yang sempat mencoba membawa Lukaku kembali ke Chelsea pada 2017.

Selama bermain di Inggris baik di Chelsea, Everton, maupun United, Lukaku tercatat mencetak 113 gol di Liga Primer dan mengantongi 42 gol di segala kompetisi saat berada di Old Trafford.

Di sisi lain, Inter juga dikabarkan hampir memboyong Edin Dzeko ke Milan. Dzeko sendiri sempat berusaha menjauh dari AS Roma, namun klub itu gagal menemukan pengganti pemain depan tersebut.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *