Rossi Berada di Momen Sulit Jelang MotoGP Jerman 2019

Jelang MotoGP Jerman 2019, Valentino Rossi mengakui tengah berada di momen yang sulit setelah gagal finis di tiga seri secara beruntun.

Rossi kali pertama gagal finis di MotoGP Italia dengan menabrak Joan Mir dan dilanjutkan di GP Catalunya usai mengalami insiden bersama Jorge Lorenzo. Terakhir, pebalap 40 tahun itu gagal finis di MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6).

The Doctor terjatuh dan menabrak Takaaki Nakagami di tikungan delapan pada lap kelima di Sirkuit Assen. Keduanya pun tak mampu melanjutkan balapan.

Pebalap 40 tahun itu mengaku sedang berada di masa sulit. Namun, ia optimistis bisa bangkit di MotoGP Jerman yang akan dimainkan di Sirkuit Sachsenring.

“Kami tiba (di MotoGP Jerman) dari momen yang sulit. Di Barcelona saya cukup bersaing tapi tak beruntung. Saya malah menderia di Mugello dan Assen, dua sirkuit tempat saya biasanya tampil kompetitif,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi gagal finis tiga kali secara beruntun di MotoGP 2019.Valentino Rossi gagal finis tiga kali secara beruntun di MotoGP 2019.
Kendati demikian, Rossi optimistis bisa bangkit di Sachsenring. Mengingat ia punya catatan positif musim lalu dengan keberhasilan meraih podium kedua di Jerman.

“Di sini lintasannya sangat berbeda tapi musim lalu prestasi saya tidak terlalu buruk. Sachsenring selalu menyulitkan, trek yang aneh dan sangat khusus. Tapi, kami coba memahami lintasan tersebut agar bisa melaju ke posisi depan.

Tiga kali gagal finis memaksa Rossi turun ke peringkat kelima klasemen sementara MotoGP atau berjarak 88 poin dari Marc Marquez yang melesat di puncak. Kini ia berharap bisa memperbaiki performanya di Jerman.

Rossi Akui Berada di Momen Sulit Jelang MotoGP Jerman
MotoGP Jerman akan digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7).

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *