Kemenangan yang Dongkrak Rasa Pede Argentina

Argentina menang atas Qatar dan lolos ke perempatfinal Copa America 2019. Kemenangan itu amat dibutuhkan Argentina untuk menjalani sisa turnamen dengan lebih pede.

Argentina lolos dari lubang jarum. Sempat terjepit karena gagal menang di dua pertandingan pertamanya, La Albiceleste akhirnya menang 2-0 atas Qatar di laga terakhir Grup B.

Bertanding di Arena do Gremio, Senin (24/6/2019) dini hari WIB, Argentina unggul cepat lewat gol Lautaro Martinez pada menit keempat. Sergio Aguero kemudian memantapkan keunggulan Argentina lewat golnya pada menit ke-82.

Dengan hasil tersebut, Argentina lolos ke perempatfinal sebagai runner-up Grup B dengan empat poin dari tiga laga. Mereka mendampingi Kolombia yang lolos dengan poin sempurna.

Kemenangan atas Qatar disebut Lionel Messi begitu dibutuhkan Argentina setelah kalah dan imbang di dua pertandingan pertama. Hasil positif ini juga jadi modal tim Tango untuk melangkah lebih jauh.

“Kami main bagus dan kami menang, itulah yang penting,” ujar Messi seperti dilansir Reuters.

“Kami butuh pertandingan seperti ini untuk meraih kepercayaan diri dan ketenangan.”

“Seiring dengan makin banyaknya pertandingan yang kami mainkan, tim semakin berkembang dan pertandingan tadi bagus untuk itu,” katanya menegaskan.

Lolos ke perempatfinal, Argentina akan menghadapi Venezuela pada 28 Juni.

 

 

 

Sumber : sport.detik.com
Gambar : tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *