Kalahkan Irak, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final

Timnas futsal Indonesia berhasil menjadi juara Grup D Kejuaraan Futsal AFC U-20 setelah memetik kemenangan tipis 2-1 atas Irak, di Stadion Indoor Pour Sharifi, Iran, Minggu (16/6/2019). Indonesia unggul 2-0 terlebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Firman Adriansyah (menit ke-9) dan Ari Ramdani (17′).

Sementara itu, Irak memperkecil kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-21, melalui gol Hussein Hamid Hasan Al-Khafaji. Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara Grup D dengan raihan 6 poin. Sebelumnya, mereka juga sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 6-3. Indonesia pun akan menghadapi runner-up dari Grup C, yakni antara Jepang dan Vietnam. Saat artikel ini ditulis, kedua negara sedang bertanding.

Jalannya pertandingan Pertandingan sebetulnya berjalan imbang, tetapi Indonesia mampu memeragakan permainan dari kaki ke kaki dengan cepat. Indonesia memiliki peluang melalui upaya Dewa Rizki Amnda dan Muhammad Rizki Xavier pada menit ke-5 dan 6, tetapi percobaan mereka belum menemui sasaran. Irak bukannya tanpa peluang, mereka turut memberikan perlawanan.

Akan tetapi, Indonesia lebih mengancam lantaran kerap melakukan serangan balik. Tak hanya soal counter attack, Indonesia juga terlihat berbahaya melalui kesempatan bola-bola mati (set-piece). Terbukti, pada menit ke-9, Indonesia memecahkan kebuntuan berkat gol Firman Adriansyah setelah menerima umpan cepat Filippo Inzaghi.

Indonesia kemudian melancarkan tekanan pada menit ke-17 dan berujung kepada gol Ari Ramdani yang sukses memanfaatkan operan Muhammad Agung Pandega. Iran baru bisa memperkecil skor pada babak kedua melalui Hussein Hamid Hasan Al-Khafaji. Ia terlebih dulu melewati Mohammd Afif Rizky sebelum menyarangkan bola ke jala gawang Indonesia.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *