PSIM Yogyakarta Sudah Siap Lahir Batin Hadapi Tur Borneo

Jadwal super berat langsung dihadapi PSIM Yogyakarta pada pertarungan Grup Timur Liga 2 2019. Meskipun langsung ditunggu dua tim asal Kalimantan Timur, yakni Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar, PSIM Yogyakarta mengaku sudah siap lahir batin.

Duel melawan Persiba akan berlangsung di Stadion Batakan, 22 Juni 2019. Empat hari berselang, skuat asuhan Vladomir Vujovic giliran dijamu Mitra Kukar di Stadion Rondong Demang.

Manajer PSIM, Effendi Syahputra, memastikan timnya sudah siap secara lahir dan batin untuk menjalani tur di Tanah Borneo. Segala persiapan baik taktik dan mental cukup maksimal sejauh ini.

“Secara mental dan taktikal kami sudah siap lawan Persiba dan Mitra Kukar. Dua partai awal ini kamu harus mendapatkan poin. Apalagi putaran pertama kami hanya memiliki laga kandang empat kali, dan sisanya (enam pertandingan) away,” kata Effendi, Jumat (14/06/19).

Mantan CEO Bogor FC itu menyebut jika persaingan Grup Timur cukup ketat. Selain Persiba dan Mitra Kukar yang getol ingin kembali ke kasta tertinggi, beberapa tim juga memiliki kans menyulitkan seperti Madura FC dan Persik Kediri.

Belum lagi PSIM akan bertemu musuh bebuyutan mereka, Persis Solo yang kembali jadi satu grup setelah kali terakhir di kompetisi Divisi Utama 2013 silam. Untuk itu, Effendi tak ingin jemawa dengan status Los Galacticos yang selama ini disematkan ke timnya.

“Dalam sepak bola itu semua hal bisa terjadi. Saya selalu menekankan agar tetap mawas diri dan rendah hati menghadapi kompetisi mendatang. Ini agar para pemain juga tidak terbebani,” tegas dia.

 

 

 

Sumber : indosport.com
Gambar : indosport.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *