Legenda Yakin Marquez Bisa Dikalahkan

Dalam tiga musim terakhir, pembalap Repsol Honda, Marc Maruqez, selalu tampil sebagai juara dunia MotoGP. Seiring berjalannya waktu, bahkan Marquez menjadi semakin kompetitif. Kendati begitu, bukan berarti Marquez menjadi sosok yang tidak bisa dikalahkan.

Legenda balap motor grand prix, Giacomo Agostini, tidak memungkiri kalau saat ini Marquez adalah pembalap MotoGP terkuat dan favorit juara. Bahkan, bisa dibilang kalau Marquez adalah satu-satunya pembalap yang bisa tampil kompetitif hampir di semua sirkuit.

Seperti yang terjadi dalam gelaran MotoGP 2019 sejauh ini. Dari enam seri balapan yang telah dilangsungkan, Marquez telah tiga kali menjadi pemenang dan dua kali finis sebagai runner-up. Sedangkan pada satu balapan lainnya Marquez mengalami gagal finis lantaran kecelakaan.

Hal itulah yang kemudian disoroti oleh Agostini. Meski Marquez sejatinya selalu difavoritkan menjadi pemenang balapan, namun ada masa-masa di mana pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kesialan dan terjatuh.

Kalaupun tidak terjatuh, Marquez bisa saja mengalami masalah mesin yang mengganggu penampilannya di lintasan serta ketidakcocokan pada lintasan tersebut. Meski begitu, Agostini menilai bahwa tidak setiap saat Marquez mengalami kesulitan tersebut.

“Marquez? Tidak ada yang tidak terkalahkan. Yang penting adalah memenangkan sebanyak mungkin balapan, kadang-kadang bisa terjadi bahwa Anda tidak berhasil. Dia juga bisa dikalahkan, namun dia melakukan kesalahan setiap satu dalam 10 balapan,” terang Agostini, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (13/6/2019).

“Maka hal-hal ini juga tergantung pada lintasan. Anda juga mungkin menghadapi masalah kecil dengan elektronik yang membuat Anda kehilangan 0,2 detik,” tukas Agostini.

 

 

 

 

sumber : sports.okezone.com
gambar : bolasport.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *