Jelang Libur Lebaran, IHSG Berpeluang Tembus Level 6.200

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berpeluang berakhir di zona hijau pada perdagangan jelang libur Lebaran, Kamis (31/5). Sejumlah analis kompak meramalkan penguatan indeks yang terjadi sejak pertengahan pekan kemarin berlanjut hari ini.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG bisa tembus level 6.200 pada perdagangan hari ini. Menurutnya, indeks akan bergerak dalam rentang support 6.021 dan resistance 6.288.

“Hari ini IHSG berpotensi naik,” terang William dalam risetnya, dikutip Jumat (31/5).

Jika dalam realisasinya IHSG bergerak merah, William menyarankan pelaku pasar melakukan pembelian secara bertahap. Namun, target investasinya harus bersifat jangka panjang agar tak merugi.

“IHSG terlihat masih akan berada dalam fase konsolidasi wajar di mana jika terjadi koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian,” jelas William.

Sejumlah saham yang bisa dilakukan transaksi beli, di antaranya PT Astra International Tbk (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Sementara, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan juga memperkirakan secara teknikal IHSG akan menguat dalam jangka pendek. Namun, penguatan tersebut diperkirakan bersifat terbatas.

“IHSG diprediksi menguat. Pergerakan diperkirakan terbatas menjelang libur panjang Lebaran,” papar Dennies melalui risetnya.

Dennies memprediksi IHSG berada dalam rentang support 6.033-6.069 dan resistance 6.126-6.147. Ia pun menyarankan pelaku pasar untuk mencari peruntungan di beberapa saham, seperti PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Sebelumnya, IHSG berakhir hijau dengan penguatan signifikan sebesar 1,17 persen atau 70,96 poin ke level 6.104. Pelaku pasar asing tercatat beli bersih atau net sell di all market sebesar Rp331,83 miliar.

Sementara, pergerakan di bursa saham Wall Street tak sekencang IHSG. Dow Jones tadi malam hanya menguat 0,17 persen, S&P500 0,21 persen, dan Nasdaq Composite 0,27 persen.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *