Golden State Warriors Lima Kali Beruntun ke Final NBA

Golden State Warriors jadi tim pertama yang lolos ke final NBA 2019 dan akan bertemu Milwaukee Bucks atau Toronto Raptors yang akan mewakili Wilayah Timur. Total sudah lima kali beruntun Warriors ke final NBA.

Warriors lolos usai mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 119-117 pada gim keempat final Wilayah Barat di Moda Center, Senin (20/5) malam waktu setempat. Alhasil, Warriors unggul 4-0 dari Portland di final yang menggunakan sistem best of seven.

Lihat juga: Syarat Indonesia Juara Grup Piala Sudirman 2019
Gim keempat antara Portland vs Warrios berjalan sengit sejak kuarter pertama. Tim tamu hanya unggul setengah bola 36-35 dari Portland.

Situasi berbalik di kuarter kedua. Warriors tidak bisa mengadang superioritas Damian Lillard dkk untuk unggul 69-65.

Memasuki paruh kedua, Portland masih tampil solid dan menutup kuarter ketiga dengan 95-87. Namun, Warriors yang hanya butuh satu kemenangan lagi bangkit di kuarter terakhir dengan meraup 24 poin berbanding 16 poin yang dibuat Portland.

Skor 111-111 membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Di masa perpanjangan waktu, Warriors lebih perkasa dengan mencatat delapan poin berbanding enam poin milik Portland dan membuat skor akhir 119-117.

Point Guard Warriors, Stephen Curry, tampil gemilang di final keempat ini. Ia mencetak triple double dengan mengemas 37 poin, 11 assist, dan 13 rebound. Sedangkan di kubu Portland, center Meyers Leonard menyumbang poin terbanyak dengan 30 poin dan 12 rebound.

Di final NBA 2019, Warriors masih menunggu pemenang Bucks atau Raptors. Untuk sementara, Bucks masih memimpin Final Wilayah Timur dengan skor 2-1.

Final NBA 2019 rencananya bakal digelar pada 30 Mei hingga 16 Juni. Ini adalah final pertama sejak 2014 tanpa Cleveland Cavaliers. Ini juga final pertama sejak 2010, tanpa kehadiran bintang basket LeBron James yang saat ini membela Los Angeles Lakers.

Tahun lalu, Warriros menjadi juara NBA 2018 usai mengalahkan Cavaliers dengan skor 4-0. Small forward Warriors, Kevin Durant, dinobatkan sebagai MVP musim lalu.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *