Incaran Man United Pencetak Hattrick Termuda Liga Europa

Gelandang serang Benfica, Joao Felix, mencetak sejarah usai mencetak hattrick saat mengalahkan Eintracht Frankfurt 4-2 pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Kamis (12/4) waktu setempat. Joao Felix menjadi pencetak hattrick termuda di Liga Europa.

Joao Felix membuka torehan golnya di laga ini pada menit ke-21 sekaligus membawa tuan rumah unggul 1-0. Pemain berusia 19 tahun itu tidak kesulitan membobol gawang kiper Eintracht, Kevin Trapp, melalui tendangan penalti.

Setelah gol itu, Eintracht berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Penyerang andalan mereka, Luka Jovic, membobol gawang Benfica pada menit ke-40.

Joao Felix hanya butuh tiga menit usai gol Jovic untuk bikin Benfica unggul 2-1. Tembakan keras pemain bernama lengkap Joao Felix Sequiera dari luar kotak penalti menggetarkan gawang tim tamu.

Di awal babak kedua, Joao Felix turut andil untuk gol ketiga Benfica yang dijaringkan Ruben Dias. Sundulan Joao Felix saat duel udara menyambut sepak pojok mengarah ke Dias yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Joao Felix kemudian mencetak gol ketiga alias hattrick pada menit ke-54. Umpan terukur Alex Grimaldo disontek Joao Felix dan kembali menggetarkan gawang Kevin Trapp.

Namun, tim asuhan Adolf Huetter bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-72. Pemain pengganti, Goncalo Paciencia, mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-4.

Hattrick ke gawang Eintracht menempatkan Joao Felix sebagai pencetak hattrick termuda di Eropa. Ia mengalahkan beberapa nama beken seperti Marko Pjaca, Paco Alcacer, Harry Kane, dan Romelu Lukaku yang pernah membuat torehan serupa.

Joao Felix sudah bermain dalam 36 laga bersama Benfica di semua ajang musim ini. Ia berhasil mencetak 15 gol dan memberikan tujuh assist.

Joao Felix promosi ke tim senior Benfica pada awal musim ini. Pemain yang memakai nomor punggung 79 itu melakoni debut bersama Aguias saat mengalahkan Boavista 2-0 di kompetisi domestik, 18 Agustus 2018.

Penampilan yang apik membuat klub-klub top Eropa, termasuk Manchester United, mengincar pemain yang sudah mengoleksi belasan caps untuk timnas junior Portugal.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : SepakBola.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *