Meme Lucu Pemain PSG Gagal Cetak Gol di Depan Gawang

Kegagalan Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol di depan gawang ketika Paris Saint-Germain gagal meraih kemenangan atas Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 2018/2019 di Stadion Parc des Princes, Senin (8/4) waktu Indonesia barat, mendapat sorotan di media sosial.

Choupo-Moting melakukan sentuhan yang justru menghentikan laju bola di garis gawang dalam sebuah peluang yang didapat PSG pada menit ke-28. Padahal jika mampu memasukkan bola, pemain bernomor punggung 17 itu akan membawa PSG unggul 2-1.

Setelah menggagalkan bola melewati garis gawang, Choupo-Moting kehilangan keseimbangan dan melaju masuk ke gawang. Sementara bola yang dihentikan penyerang Les Parisiens itu kemudian disapu Pablo Martinez.

Pemain kelahiran Jerman yang membela timnas Kamerun itu sebelumnya mencetak gol pembuka PSG pada menit ke-13, namun kesalahan sentuhan untuk memaksimalkan umpan dari Christopher Nkunku menjadi sorotan warganet.

Rekaman tayangan ulang yang memperlihatkan kegagalan Choupo-Moting mencetak gol dibagikan berulang kali oleh netizen. Selain itu ada pula meme yang menggambarkan ekspresi kekecewaan dan kekagetan atas blunder yang dilakukan mantan pemain Stoke City tersebut.

Seorang warganet menyindir pemain 30 tahun itu memiliki kemampuan setara bek PSG Thiago Silva dalam menghentikan serangan lawan.

Netizen lainnya menyamakan kemampuan Choupo-Moting dengan Nicklas Bendtner, pemain asal Denmark yang sudah tenar lebih dulu sebagai bahan olokan di media sosial lantaran aksi-aksi di atas lapangan hijau.

Ada pula yang mengunggah ekspresi kaget Kylian Mbappe ketika Choupo-Moting gagal memanfaatkan umpan dari Nkunku tersebut.

Mbappe yang tidak menjadi pemain inti baru bermain pada menit ke-60 menggantikan Choupo-Moting.

Dalam pertandingan tersebut PSG hanya bermain imbang dengan Strasbourg. Setelah gol Choupo-Moting, Strasbourg berbalik memimpin berkat gol Nuno da Costa dan Anthony Goncalves. PSG mencetak gol penyama kedudukan melalui Thilo Kehrer.

Posisi PSG di puncak klasemen tidak terganggu oleh kegagalan meraih kemenangan kandang. Dengan poin 81, anak asuh Thomas Tuchel kini memimpin 20 poin atas Lille.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *