Timnas Indonesia Kalahkan Perth Glory, Simon McMenemy Girang

Tim Nasional Indonesia meraih kemenangan perdana dalam laga uji coba di Australia. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya.

“Kita cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perth Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Simon.

“Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini,” sambungnya, diberitakan situs resmi PSSI.

Dalam pertandingan di lapangan Litis Stadium, Rabu (13/3) waktu setempat, di babak pertama, Simon menurunkan skuat dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin dan Ruben Sanadi. Sementara pemain tengahnya Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto. Adapun lini depannya, Lilipaly, Greg dan Dedik.

Pemain Timnas Indonesia sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Perth Glory. Akhirmua, tim tuan rumah berhasil unggul berkat gol Henry Hore pada menit ke-41. Tertinggal satu gol, tim besutan Simon berusaha untuk bangkit di babak kedua.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengubah komposisi pemain dengan pola 3-4-3. Penjaga gawang diisi Andritany. Untuk pemain belakang; Manahati, Ricky Fajrin dan Artur Bonai. Barisan tengah diisi; Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan dan Andik. Adapun lini depannya; Rahmat, Spaso dan Febri.

Keputusan tersebut sangat tepat. Timnas Indonesia berhasil menang berkat hat-trick yang dicetak Rahmat. Penyerang milik PSM Makassar itu mencetak gol di menit Rahmat pada menit ke-67, 81, dan 88. Skor berubah menjadi 3-1.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *