Hendra/Ahsan Juara All England

Ganda putra ‘veteran’ Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, sukses “menyelamatkan muka Merah Putih” setelah lewat perjuangan habis-habisan memberikan satu-satunya gelar di turnamen bulutangkis All England 2019.

Mereka di final mampu meredam ganda muda Aaron Chia/Wooi Yik Soh (Malaysia) melalui laga rubber game 11-21, 21-14 dan 21-12, di Birmingham Arena, Inggris.

Sukses Hendra/Ahsan terasa lebih manis karena tim bulutangkis Indonesia pulang dengan membawa satu gelar juara. Ini mengulang tahun lalu, dimana satu gelar diberikan ganda putra Markus Gideon/Kevin Sunjaya. Tapi kali ini Kevin/Markus justru harus tersingkir di pertandingan pertama.

“Senang tentunya dapat memberikan gelar untuk Indonesia. Semoga gelar kami ini melecut pebulutangkis muda Indonesia untuk meraih prestasi lebih baik ke depan,” kata Hendra yang sebenarnya sudah tak termasuk skuat Pelatnas Cipayung lagi saat jadi juara All England ini.

Sementara tim bulutangkis China memastikan dua gelar juara, yakni ganda putri dan tunggal putri. Mereka masih menyisakan satu peluang lagi merebut juara dari nomor ganda campuran yang hingga berita ini diturunkan, laga sedang dilangsungkan.

Ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan (China) jadi juara setelah di final sukses meredam pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) melalui laga sengit rubber game 18-21, 22-20 dan 21-11. Mereka jadi juara sesudah berjuang satu jam 23 menit.

Sedangkan tunggal putri, Chen Yufei (China), merebut gelar sesudah di final menciptakan kejuatan menumbangkan unggulan utama Tai Tzu Ying (Taiwan) lewat straight game langsung 21-17, 21-17. Ia butuh 41 menit guna memstikan gelar juara untuk pertama kali di All England.

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *