Santiago Solari Jadi Pelatih Tetap Real Madrid

Santiago Hernan Solari resmi jadi pelatih tetap Real Madrid usai timnya mengalahkan Celta Vigo 4-2 di laga pekan ke-12 La Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Do Balaidos, Minggu (11/11).

Reuters melansir, pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyampaikan sudah menyetujui pengajuan Madrid untuk menjadikan Santiago Solari sebagai pelatih tetap klub itu.

Santiago Solari yang sebelumnya menjabat sebagai staf pelatih, ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos pada 29 Oktober setelah pemecatan Julen Lopetegui. Di bawah arahannya, Madrid justru sukses meraih empat kali memenangan dalam empat laga di semua kompetisi.

Kemenangan pertama diraih di laga Copa del Rey menghadapi Melilla penghuni divisi ketiga liga Spanyol. Setelah kemenangan dengan skor 1-0 di kandang lawan, Madrid kemudian meraih kemenangan kandang pertama di bawah Santiago Solari ketika menang dua gol tanpa balas ke gawang Real Valladolid.

Tren positif Sergio Ramos dan kawan-kawan pun berlanjut di Liga Champions. El Real menghantam Viktoria Plzen dengan skor 5-0, sebelum menghajar Celta Vigo 4-2 di Liga Spanyol.

Lopetegui dipecat dari kursi pelatih karena posisi Madrid yang terus merosot ke posisi kesembilan klasemen sementara. Los Blancos pun mulai merangkak naik ke peringkat keenam sejak ditangani Santiago Solari.

Madrid saat ini berada di peringkat keenam dengan perolehan 20 poin atau hanya terpaut empat poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara.

Para pemain Madrid juga sebelumnya memberikan dukungan kepada sang pelatih dan berharap pihak klub segera mempermanenkan statusnya sebagai pelatih di Los Blancos.

“Kami fokus dengan pelatih saat ini, kami bersiap untuk tampil mati-matian untuknya dan kami tahu ia adalah pelatih hebat. Kami ingin ia melanjutkannya [sebagai pelatih Madrid],” ujar bek Madrid, Alvaro Ordiozola.

Santiago Solari merupakan pelatih yang pernah memperkuat Madrid pada 2000 dan 2005 dan pernah satu tim dengan Zinedine Zidane.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *