Lopetegui Diklaim Bakal Segera Dipecat Real Madrid

Real Madrid disebut-sebut akan segera memecat Julen Lopetegui dari posisi pelatih usai timnya kalah 1-2 dari Levante di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10).

Lopetegui menghadapi ancaman pemecatan setelah Madrid menelan tiga kekalahan beruntun atau empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Media asal Spanyol, Marca, mengklaim Los Blancos sudah menyiapkan pelatih Madrid Castilla Santiago Solari sebagai pengganti Lopetegui.

Tidak hanya itu, beberapa nama juga dimunculkan untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Lopetegui tersebut. Selain Solari ada Antonio Conte, Laurent Blanc, Michael Laudrup, hingga Guti Hernandez disebut-sebut menjadi calon pelatih Madrid berikutnya.

Marca juga memberitakan bahwa Lopetegui tidak akan memimpin Madrid untuk pertandingan Liga Champions melawan Viktoria Plzen yang akan berlangsung pada Selasa (23/10) waktu setempat.

Nama Santiago Solari dianggap masuk akal sebagai pengganti Lopetegui. Pasalnya, Conte yang sempat ramai diberitakan akan menuju Bernabeu juga dianggap kerap bermasalah di ruang ganti.

Nantinya Solari akan diberi tugas untuk menyelesaikan kompetisi sampai akhir musim. Sama seperti ketika Madrid mengangkat Zinedine Zidane yang menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016.

Setelah itu, pihak klub akan mengevaluasi kinerja Solari untuk memutuskan mempermanenkan pelatih 42 tahun itu atau mencari pelatih baru seperti Mauricio Pochettino.

Dengan mengangkat Solari Madrid tampaknya ingin mengulang kesuksesan bersama Zidane. Saat dipromosikan dari Castilla ke tim utama, Pelatih asal Prancis itu ternyata bisa memberikan tiga gelar Liga Champions secara beruntun untuk Madrid.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bolarakyat

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *