Kalah 1-7, Timnas Indonesia U-19 Sedang Berproses Lebih Baik

Shin Tae Yong mengaku kekalahan 1-7 dari Kroasia dalam International U-19 Friendly Tournament mengecewakan meski menyadari Timnas Indonesia masih terus berproses menjadi lebih baik.

Timnas Indonesia U-19 tak bisa menandingi permainan Kroasia selama 90 menit. Alhasil, skuat Shin Tae Yong harus menerima kekalahan telak 1-7 di akhir pertandingan.

“Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibandingkan laga sebelumnya. Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak.”

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan BulgariaTimnas Indonesia menelan dua kekalahan di Kroasia sejauh ini. (DOK.PSSI)
Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 sudah dua kali menelan kekalahan setelah sebelumnya takluk 0-3 dari Bulgaria.

Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan satu pertandingan lagi di International U-19 Friendly Tournament yaitu menghadap Arab Saudi, Jumat (11/9).

Dalam kunjungan ke Kroasia, Timnas Indonesia U-19 memang tidak dibebani target kemenangan.

Shin Tae Yong ingin melihat kemampuan fisik pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 dalam menjalani pertandingan. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 bisa tetap fit selama 90 menit.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *