Ngebut, David Beckham Lolos dari Jerat Hukum

Berkat kepiawaian Nick Freeman, pengacara yang biasa menangani selebritis, mantan kapten tim nasional sepakbola Inggris, David Beckham lepas dari jeratan hukum.

Beckham dituduh mengemudi di atas kecepatan maksimal yang ditentukan, namun seorang hakim distrik memutuskan untuk tidak mengadilinya.

Nick Freeman atau yang dikenal dengan nama Mr Loophole, berhasil memperjuangkan pembelaan kasusnya dengan berdasarkan teknis.

Ayah tiga anak ini dituding telah mengendarai mobil Bentley pinjaman di atas kecepatan rata-rata.

Ia mengemudi dengan kecepatan 94km/jam di kawasan laju kendaraan dengan kecepatan maksimal 64km/jam pada tanggal 23 Januari silam.

Namun, Freeman berargumentasi, surat pemberitahuannya sampai terlambat sehari.

Beckham, yang tidak menghadiri sidang di Pengadilan Wimbledon pada Kamis, sebelumnya telah mengajukan pembelaan tidak bersalah.

Freeman mengatakan Beckham “sangat lega dengan keputusan hakim”.

Sebelumnya, sang pengacara juga telah membantu Beckham lolos dari jeratan hukum yang melarangnya mengemudi selama 8 bulan pada tahun 1999, ia berdalih Beckham berupaya melarikan diri dari seorang fotografer paparazi.

Freeman mengatakan layanan pos yang buruk bisa menjadi faktor terlambatnya surat pemberitahuan itu. Ia menyebut surat berikutnya yang dikirim oleh Bentley ke Scotland Yard terkirim selama delapan hari.

“Sayangnya dan sedihnya beberapa pengiriman surat ini menjadi masalah. Mungkin tidak ada yang salah di sini.” katanya

Hakim distrik Barbara Barnes mengatakan, surat pemberitahuan penuntutan dikirim pada tanggal 2 Februari dan seharusnya Bentley Motors Ltd, pada tanggal 6 Februari.

Namun, ia puas atas bukti yang menyatakan surat itu tidak sampai hingga 7 Februari – mengalami keterlambatan sehari.

Ia mengatakan aturan yang ada memberi kelonggaran atas “kejadian di luar dugaan” ini. “Faktanya surat itu tidak sampai ke kantor Bentley Motors Ltd hingga 7 Februari dan karena itu satu hari di luar batas hukum,” tuturnya seperti dilansir BBC.

“Terdakwa dalam kasus ini tidak dapat dihukum.”

Pengacara Nick Freeman dijuluki Mr Loophole karena berhasil menggunakan teknis hukum agar para klien selebritinya lepas dari larangan mengemudi.

Pemain kriket Andrew Flintoff, penjelajah Sir Ranulph Fiennes dan pegolf Colin Montgomerie, adalah sederet nama yang pernah menjadi kliennya.

Pada tahun 1999, Freeman berhasil membela mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang dituduh berkendara bahu jalan raya.

Alasannya? Sir Alex hanya mencari toilet karena sakit perut.

Baru-baru ini, pada bulan Oktober lalu, hakim-hakim Manchester mengecam presenter TV Paddy McGuiness karena menerima argumen Freeman bahwa jaksa telah gagal dalam tugas hukumnya dengan tidak memberikan dokumen atau bukti pembelaan.

 

 

 

Sumber Berita : poskotanews.com
Sumber foto : Poskota News

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *