Sektor Manufaktur Tiongkok Mulai Berekspansi Di Agustus

Sektor manufaktur Tiongkok berkembang dengan lebih cepat pada bulan Agustus. Hal ini sebagaimana dalam data resmi. Indeks manajer pembelian manufaktur Tiongkok (PMI) mencapai 51,3 pada bulan ini atau meningkat dari 51,2 pada bulan Juli, menurut National Bureau of Statistics (NBS). Capaian diatas 50 menunjukkan ekspansi, sementara pembacaan di bawah ini mencerminkan kontraksi.

“Angka itu datar dengan pembacaan rata-rata 51,3 untuk delapan bulan pertama tahun ini,” menurut ahli statistik senior NBS, Zhao Qinghe, Minggu 2 September 2018. Dia menjelaskan produksi terus meningkat sementara permintaan pasar secara umum tetap stabil. Sub-indeks untuk produksi naik menjadi 53,3 dari 53 pada bulan Juli sementara sub-indeks untuk pesanan baru turun tipis dari 52,3 pada Juli menjadi 52,2 pada bulan Agustus.

Data juga menunjukkan bahwa sektor non-manufaktur Tiongkok berkembang lebih cepat, dengan PMI untuk sektor berdiri di 54,2 pada Agustus, naik dari 54 pada Juli. Sektor jasa, yang menyumbang lebih dari separuh PDB negara itu, mencatat pertumbuhan cepat, dengan sub-indeks mengukur aktivitas bisnis di industri berdiri di 53,4, naik dari 53 di bulan Juli. “Ekspansi cepat terlihat di berbagai industri termasuk transportasi udara dan kereta api, ritel dan telekomunikasi,” kata NBS.

 

 

 

 

Sumber Berita : medcom.id
Sumber foto : SINDOnews

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *