Iriana Jokowi, Mufidah Kalla, Hingga Menteri Kabinet Kerja Hadiri HUT ke-70 Polwan di Monas

Ibu negara RI, Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla hadir dalam upacara HUT ke-70 Polisi Wanita (Polwan), Senin (3/9/2018). Upacara dilakukan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Iriana yang mengenakan kebaya warna merah muda tiba di lokasi sekira pukul 08.00 WIB.

Upacara pun dimulai dan dipimpin Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani sebagai Inspekstur Upacara (Irup). Acara ini diikuti 2.000 personel perempuan yang merupakan pasukan gabungan dari sejumlah institusi, seperti Polri, TNI, Satpol PP, serta Dishub. Dibuka dengan menyanyikan Mars Polwan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pengucapan sumpah Tribrata Polri. Tak hanya Iriana dan Mufidah yang hadir dalam kesempatan ini.

Istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Tri Karnavian juga terlihat hadir. Selain itu, sejumlah Srikandi dari Kabinet Kerja juga turut hadir. Mulai dari Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri BUMN Rini Soemarno. Adapula Menteri Kesehatan Nila Moelek, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Perlindungan Perempuan Anak Yohanna Yambise. Berdasarkan informasi yang dihimpun, upacara ini akan dimeriahkan dengan atraksi Polwan mengendarai motor gede (moge), kolone senapan, hingga beladiri tangan kosong.

 

 

 

 

Sumber Berita : tribunnews.com
Sumber foto : Kumparan

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *