Zinedine Zidane Disebut Minat Latih Manchester United

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, disebut berminat menangani Manchester United yang saat ini dilatih Jose Mourinho.

Zidane memutuskan turun dari kursi jabatan pelatih Real Madrid setelah mengantar tim tersebut menjadi juara Liga Champions untuk tiga musim beruntun.

Keputusan Zidane mundur dari Real Madrid saat dikelilingi sukses terbilang mengejutkan. Namun, kemudian Zidane disinyalir ingin mencari tantangan baru karena sudah puas dengan apa yang ia capai di Real Madrid.

Awalnya Zidane disebut bakal jadi kandidat kuat pelatih timnas Prancis. Namun kesuksesan Didier Deschamps mengantar Les Bleus jadi juara Piala Dunia 2018 membuat Deschamps memutuskan untuk melanjutkan kariernya sebagai arsitek timnas Prancis.

Menurut laporan L’Equipe dikutip dari Daily Mail, Zidane disebut berminat untuk melanjutkan karier ke Liga Inggris dan Manchester United disebut jadi salah satu tim favorit untuk pelabuhan berikutnya bagi Zidane.

Saat ini hubungan Mourinho dengan manajemen Manchester United sedang kurang baik. Mourinho diklaim kecewa dengan kebijakan transfer ‘Setan Merah’. Manchester United hanya mendatangkan Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant pada bursa transfer musim panas ini.

Tren Mourinho di dunia kepelatihan juga makin menguatkan sinyal tersebut. Mourinho tidak pernah menangani sebuah klub lebih dari tiga musim. Saat ini Mourinho tengah menjalani musim ketiganya bersama Manchester United.

Di musim perdana, Mourinho dapat pujian karena ‘Setan Merah’ berhasil memenangkan trofi Liga Europa dan Piala Liga. Namun, Manchester United harus gigit jari di musim kedua karena mengakhiri musim tanpa gelar.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *