Liverpool Panas Jelang Liga Inggris Bergulir

Liverpool berada dalam kondisi percaya diri jelang Liga Inggris musim ini bergulir. Mereka mampu menang dalam empat laga beruntun dan Torino adalah korban terakhir mereka.

Pada laga terakhir lawan Torino di Anfield, Selasa (7/8), Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1. Gol-gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino, Giorginio Wijnaldum, dan Daniel Sturridge, sedangkan gol balasan Torino dicetak oleh Andrea Belotti.

Pada proses gol Firmino, kombinasi Salah-Firmino bisa terlihat. Salah melakukan penetrasi sebelum akhirnya mengirimkan bola pada Firmino di kotak penalti yang bisa menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Kerjasama Salah dan Firmino juga terlihat di gol kedua. Setelah Salah mengirimkan bola pada Firmino, Firmino mengirim umpan terobosan pada Wijnaldum yang muncul dari lini kedua.

Sturridge juga membuktikan bahwa dirinya juga layak dijadikan pertimbangan Klopp sebagai pilihan utama. Ia menyumbang satu gol lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Shaqiri.

Kemenangan atas Torino membuat Liverpool mengantongi kemenangan di empat laga beruntun. Sebelumnya, Liverpool menang atas Manchester City (2-1), Manchester United (4-1), dan Napoli (5-0).

Meski masih terus melakukan rotasi penuh di laga-laga tersebut, Juergen Klopp sepertinya bisa punya keyakinan besar terhadap kemampuan timnya musim ini. Kehadiran pemain-pemain baru macam Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri membuat Klopp harus memaksimalkan laga-laga uji coba untuk mengetahui komposisi terbaik timnya di awal Liga Inggris.

Liverpool akan mengawali perjuangan mereka di Liga Inggris dengan menghadapi West Ham United di Anfield pada Minggu (12/8).

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : LINE Today

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *