Toni Kroos Pemain Terbaik Jerman 2018

Gelandang Real Madrid Toni Kroos untuk kali pertama terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman 2018 versi jurnalis olahraga di negara tersebut.

Selama musim lalu Kroos merupakan bagian penting dari kesuksesan Madrid dalam meraih tiga trofi: Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Liga Champions 2018.

Dikutip dari ESPN, meskipun gagal membawa timnas Jerman juara di Piala Dunia 2018 Kroos tetap mendapatkan 185 suara dari 475 pemilih yang berasal dari Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman (VDS).

Penyerang Freiburg, Nils Petersen, berada di posisi kedua dalam daftar tersebut dengan 39 suara. Sedangkan di posisi ketiga ditempati bek FC Schalke Naldo (38 suara).

“Ini dan akan selalu menjadi sebuah kehormatan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik oleh jurnalis. Ini penghargaan yang tidak mudah didapatkan, dan tidak semua orang bisa mendapatkannya,” ujar Kroos kepada Kicker dikutip dari ESPN.

Sementara mantan pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes didapuk sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2018. Heynckes mengalahkan pelatih Schalke, Domenico Tedesco.

“Saya sangat senang terpilih sebagai Pelatih Terbaik tahun ini oleh para wartawan. Pujian dari saya untuk mereka yang tidak memilih saya karena ada banyak pelatih muda yang bagus di Bundesliga yang juga pantas mendapatkan kehormatan ini,” ucap Heynckes.

Heynckes yang pernah melatih Madrid juga melontarkan pujian untuk Krooss atas penghargaan yang diraihnya. Heynckes merupakan salah satu pelatih yang berjasa mengorbitkan bakat Kroos saat masih di Munchen.

“Lebih dari itu, karena dengan segala kerendahan hati saya dapat mengatakan, saya membantu kariernya [Kroos],” tutur Heynckes.

“Dalam karier panjang saya sebagai pelatih, saya memiliki banyak pemain berbakat. Tetapi dengan Toni Kroos, saya merasakan dia sangat ingin berada di jalur profesional,” Heynckes menambahkan.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : FootBall5Star.com

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *