Szczesny Optimistis Kalahkan Perin di Juventus

Kiper asal Polandia Wojciech Szczesny percaya diri bisa mengalahkan Mattia Perin untuk menjadi kiper utama Juventus pengganti Gianluigi Buffon musim ini.

Menyusul kepergian Buffon ke Paris Saint-Germain, Juventus memboyong Perin dari Genoa. Pemain 25 tahun itu merupakan salah satu kiper terbaik Italia saat ini dan merupakan langganan skuat timnas Italia.

Szczesny merupakan pelapis Buffon musim lalu. Tapi, kiper asal Polandia itu tetap sukses tampil di 17 pertandingan Liga Italia musim lalu. Total, Szczesny tampil di 21 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus musim 2017/2018.

Persaingan Szczesny dan Perin untuk menjadi kiper utama Juventus musim ini sangat terbuka dan pelatih Massimiliano Allegri dihadapkan pada pilihan sulit. Namun, Szczesny mengaku percaya diri bisa mengalahkan Perin.

“Perin kiper yang sangat kuat. Dia kiper muda terbaik Italia saat ini. Saya pikir saya masih lebih unggul, tapi saya bisa melihat dia juga siap bermain,” ucap Szczesny kepada Sky seperti dikutip dari Football Italia.

Szczesny terbilang unggul pengalaman dibanding Perin. Mantan kiper Arsenal dan AS Roma itu sudah sering tampil di pertandingan besar, baik di Liga Champions dan Piala Dunia. Bekal itu membuat Szczesny pantas lebih diunggulkan daripada Perin.

Jika Szczesny menjadi kiper utama Juventus, maka untuk kali pertama Si Nyonya Tua akan mengandalkan pemain asing sebagai kiper utama sejak Edwin van der Sar pada 1999 hingga 2001.

Juventus akan menjalani pertandingan pertama Liga Italia 2018/2019 dengan melawan Chievo pada 18 Agustus mendatang.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Forbes

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *