RI-Iran Bekerja Sama Melindungi dan Memberdayakan Perempuan

Diresmikan kunjungan di Tehran, Iran, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise dengan Iran Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), Mohammad Javad Azari Jahromi pada (28/7). Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di kantor ICT Iran, Menteri Jahromi menyampaikan bahwa RI-Iran memiliki banyak kebebasan.

Saat ini Iran sedang membangun infrastruktur ekonomi digital. TIK juga merupakan sektor yang menjadikan isu-isu gender sebagai salah satu isu utama di mana TIK berada dalam ancaman anak-anak terhadap ancaman siber.

Dalam siaran pers dari Kedutaan Besar Indonesia di Tehran pada Senin (30/7), Menteri Yohana mengatakan sekitar 126 juta dari 260 juta orang Indonesia adalah perempuan dan sekitar 60 juta adalah anak-anak. Merupakan tugas dan tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan anak-anak dan perempuan dalam meningkatkan martabat perempuan melalui pemberdayaan. “Pada kesempatan itu, Menteri Yohana menghargai Iran yang telah menggunakan ICT dalam kasus anak-anak,” kata Tety Mudrika, pejabat Informasi Kebudayaan di Kedutaan Besar Indonesia di Teheran.

Kedua belah pihak membutuhkan keamanan antar-lembaga untuk mewujudkan TIK dalam hal perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. Pengakuan kedua negara anak dan substitusi perempuan adalah tugas yang tidak ringan. Anak-anak adalah generasi berikutnya yang akan menggantikan generasi sebelumnya, yang juga perlu diberdayakan melalui TIK Fungsional untuk secara efektif menindaklanjuti penggunaan TI dan TIK.

Pertemuan tersebut juga menyepakati kerja sama yang disampaikan oleh Menteri Yohana dan Sejalan dengan tiga posting dari Kementerian PPPA RI yang pertama, keterbelakangan manusia dan anak-anak, kedua, keterbukaan, dan ekonomi, hambatan ekonomi bagi perempuan.

Dalam pertemuan itu, Delri yang memimpin Menteri Yohana didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Iran dan Turkmenistan, Octavino Alimuddin dan staf.

 

 

 

 

Sumber Berita: republika.co.id
Sumber foto: indopolitika.com

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

 

 

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *