Timur Tengah Belum Damai, Harga Emas Dunia Bakal Naik Terus?

“Dengan kondisi saat ini, harga emas telah memperoleh perhatian yang signifikan sebagai aset safe haven yang diandalkan di tengah ketidakpastian geopolitik dan ekonomi global,” jelas Andrew.

Dia mengingatkan para pelaku pasar secara aktif memantau berbagai isyarat dari ekonomi AS dan juga pidato pejabat The Fed sambil memperhatikan perubahan harga emas yang dapat memengaruhi arah investasi mereka.

Ketidakpastian politik Timur Tengah

Selain itu, ketegangan yang berkelanjutan antara Palestina dan Israel juga telah menimbulkan ketidakpastian politik di Timur Tengah. Ketegangan yang berkelanjutan ini telah menjadi sorotan utama di kancah internasional, memperumit upaya perdamaian dan kestabilan di wilayah tersebut.

Di tengah kondisi ini, emas telah diposisikan sebagai aset safe haven yang mengalami peningkatan permintaan, mengingat sifatnya sebagai investasi yang stabil dan aman di tengah keadaan geopolitik yang bergejolak.

“Harga emas masih mendapat dukungan yang kuat dari ketegangan geopolitik yang masih berlangsung di sejumlah wilayah dan dari kekhawatiran atas inflasi yang berpotensi memicu kebijakan moneter yang lebih ketat di beberapa negara maju. Sebagai akibatnya, emas semakin menjadi aset yang diminati oleh investor sebagai instrumen lindung nilai yang dapat menawarkan stabilitas di tengah ketidakpastian.” tegas dia.

 

 

 

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar : Sahabat Pegadaian

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *