Jadwal Timnas Indonesia Vs Brunei pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jadwal timnas Indonesia vs Brunei pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal digelar dua leg. Untuk leg pertama, Garuda akan menjamu Brunei di Jakarta.

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digulirkan mulai pekan ini.

Ada 20 tim yang bakal berlaga pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia termasuk timnas Indonesia.

Lawan yang akan dihadapi skuad Garuda adalah sesama tim Asia Tenggara, Brunei.

Laga timnas Indonesia vs Brunei tersebut akan dilaksanakan dalam dua leg kandang dan tandang.

Pada leg pertama, timnas Indonesia bakal menjamu Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertandingan timnas Indonesia vs Brunei pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilangsungkan pada Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, skuad Garuda besutan Shin Tae-yong akan bertandang ke Brunei untuk melakoni leg kedua.

Leg kedua Brunei vs timnas Indonesia bakal dimainkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10/2023) pukul 19.15 WIB.

Untuk leg pertama melawan Brunei, Shin Tae-yong awalnya memanggil 25 pemain ke skuad timnas Indonesia.

Akan tetapi, setelah Jordi Amat dan Yance Sayuri dicoret karena cedera, STY memanggil tiga pemain baru yakni Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka.

Fachruddin adalah pemain senior yang sudah mengoleksi 53 caps bersama skuad Garuda. Sementara itu, Dzaky Asraf dan Hokky Caraka merupakan pemain muda yang sebelumnya lebih sering memperkuat timnas U23.

Khusus untuk Hokky, ia menjadi debutan di skuad timnas Indonesia senior bersama Arkhan Fikri yang dipanggil sejak awal. Sementara itu, Dzaky Asraf sudah pernah mendapat panggilan ke timnas senior pada laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Surabaya, awal September lalu.

Namun, saat itu Dzaky tak mendapat menit bermain dari STY. Adapun para pemain timnas Indonesia sudah berkumpul dan melakoni latihan perdana di Jakarta pada Senin (9/10/2023).

Berikut jadwal timnas Indonesia vs Brunei pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Leg 1, Kamis (12/10/2023) 19.00 WIB – Indonesia vs Brunei Leg 2, Selasa (17/10/2023) 19.15 WIB – Brunei vs Indonesia.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *