Putri Ariani Sambangi dan Lantunkan QS Ar-Rahman di Juilliard School

Putri Ariani menyambangi sekolah yang menjadi cita-citanya, The Julliard School di New York City, pada Selasa (3/10). Ia terlihat bersemangat bahkan melantunkan ayat suci Al-Qur’an Surah Ar-Rahman di hadapan pejabat sekolah seni terkemuka itu.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah Konsulat Jenderal RI di New York di media sosial pada Rabu (4/10). Dalam video itu, Putri yang ditemani staf KJRI New York juga kedua orang tuanya disambut oleh Fadwa Hayes, Asisten Dekan Musik the Juilliard School.

Putri kemudian diantar berkeliling sekolah seni pertunjukan yang sudah berdiri sejak 1905 tersebut, mendengar sejumlah penampilan murid di sana, dan berkenalan dengan sejumlah pengajar dan staf sekolah.

“Ini mimpinya, dan dia punya suara yang paling merdu dan indah. Suara Putri sungguh sebuah karunia,” kata Hayes mengomentari perkenalannya dengan Putri Ariani.

Putri juga sempat melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang ia hafal bersama dengan Hayes. Putri melanggamkan tiga ayat pertama QS. Ar-Rahman yang diikuti oleh Hayes.

The Juilliard School merupakan salah satu alasan Putri Ariani mengikuti ajang America’s Got Talent (AGT) 2023. Hal itu ia ungkap saat ditanya oleh Simon Cowell semasa audisi AGT 2023.

The Juilliard School adalah salah satu sekolah seni pertunjukan paling prestise di dunia. Sekolah ini semula didirikan oleh Frank Damrosch pada 1905 dengan nama Institute of Musical Art.

Sekolah musik ini kemudian berkembang dengan penambahan ilmu tarian dan drama dan berganti nama menjadi The Juilliard School, mengambil nama dari filantropi Augustus D Juilliard selaku donatur utama sekolah ini.

Berbagai alumni The Juilliard School tercatat sudah mencetak 105 piala Grammy Awards, 62 piala Tony Awards, 47 piala Emmy Awards, dan 24 piala Oscar, serta 2 nama yang berhasil mengumpulkan piala EGOT (Emmy, Grammy, Tony, dan Oscar).

Sementara itu, Putri Ariani secara mengejutkan diumumkan menjadi juara keempat America’s Got Talent (AGT) 2023, meski penampilannya konsisten memukau dan viral di media sosial.

Meski tidak sekuat saat tampil di semifinal, aksi Putri di babak final pada Rabu (27/9) masih mendapatkan apresiasi luar biasa baik dari penonton maupun juri.

Namun pengumuman hasil voting dalam result show pada Kamis (28/9) hanya menempatkan Putri sebagai juara keempat.

Juara pertama AGT 2023 jatuh pada Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane; juara dua kepada Anna DeGuzman; juara ketiga kepada Murmuration; sementara juara lima ada The Ramadhani Brothers.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *