Jokowi Beri Bintang Yudha Darma Pratama ke Tiga Pati di HUT ke-78 TNI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan tanda penghormatan Bintang Yudha Darma Pratama kepada tiga perwira tinggi (pati) pada upacara HUT ke-78 TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10) pagi.

Jokowi sendiri bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-78 TNI itu.

Ada tiga perwira tinggi berpangkat jenderal bintang dua yang menerima tanda penghormatan Bintang Yudha Darma Pratama dari Presiden Jokowi di HUT ke-78 TNI.

Penerima tanda penghormatan itu adalah yakni Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko (Pangdam XIII/Merdeka), Mayjen TNI (Mar) Markos (Aspotmar Kasal), dan Marsda TNI Andi Kustoro (Pangkoopsud II).

“Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Yudha Darma Pratama kepada mereka yang nama, pangkat, dan jabatannya tersebut dalam keputusan ini sebagai penghargaan kepada Anggota TNI yang mendharmabaktikan diri melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan, sehingga memberikan keuntungan luar bisa untuk kemajuan perkembangan dan terwujudnya integrasi TNI,” ujar Sekretaris Militer Presiden saat membacakan Keputusan Presiden dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Jokowi sempat naik Tank BMP-3F Korps Marinir bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Panglima Divisi Infanteri 3/ Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam.

Tank tersebut berjalan di hadapan barisan para pasukan TNI.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam HUT TNI ini beberapa di antaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, dan Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Selain itu, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua KPK Firli Bahuri.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *