Blink-182 Akan Rilis Album Baru pada 20 Oktober 2023

Band Blink-182 dipastikan bakal merilis album baru bertajuk One More Time… pada 20 Oktober 2023. Album itu menjadi rilisan pertama Blink-182 setelah resmi reuni pada 2022.

Pengumuman album terbaru band pop-punk itu diunggah melalui media sosial. Blink-182 menyebutkan bakal meluncurkan single One More Time sebagai lagu pra-rilis pada Kamis (21/9) mendatang.

“One More Time… album baru dari Blink-182 dirilis pada 20 Oktober. Lagu baru One More Time akan dirilis Kamis ini, 21 September,” tulis akun resmi @blink182 melalui Twitter, Senin (18/9).

Pengumuman itu disertai dengan video trailer berdurasi nyaris empat menit yang diunggah via YouTube. Trailer itu menampilkan potongan wawancara Tom DeLonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker dengan pemandu acara musik hit Zane Lowe.

Potongan wawancara itu menampilkan cuplikan arsip video tentang aktivitas para personel Blink-182 di depan dan di balik panggung. Beberapa cuplikan lain juga menunjukkan jejak pengakuan para personel tentang Blink-182 yang dimuat di media.

Pengumuman album baru tersebut juga menyertakan 17 lagu yang akan masuk dalam tracklist album One More Time… Semua lagu dalam album itu dipastikan diproduksi oleh Travis Barker.

One More Time… direkam sejak 2022 selama grup band itu melakukan tur reuni. Rangkaian tur itu menyambangi berbagai arena dan stadion untuk konser hingga festival.

Band pop-punk itu membuka tur dengan helatan konser di Amerika pada April 2023. Blink-182 kemudian tampil di berbagai kota Amerika Serikat, Kanada, hingga Eropa sepanjang tahun ini.

Mereka juga sempat mampir ke festival musik Coachella untuk menggantikan Frank Ocean sebagai headliner pekan kedua festival tersebut.

Perilisan album ini juga menjadi comeback Tom DeLonge usai hiatus sejak nyaris satu dekade lalu. Namun, Tom sejatinya telah meninggalkan posisi gitaris dan vokalis Blink-182 pada 2005.

Berbagai dinamika kemudian terjadi setelah itu, seperti ketika DeLonge sempat kembali pada 2009 dan akhirnya resmi keluar pada 2015. Ia memutuskan keluar dari grup untuk mengejar karier musiknya sendiri.

Mark Hoppus dan Travis Barker kemudian merekrut Matt Skiba sebagai vokalis pengganti. Formasi Blink-182 pun berubah menjadi Mark Hoppus (bass), Matt Skiba (gitar dan vokal), serta Travis Barker (drum).

Blink-182 dengan format tersebut juga sempat merilis dua album, yakni California (2019) dan Nine (2019).

Kemudian pada 2021, Hoppus mengungkapkan sempat didiagnosis menderita kanker dan berhasil sembuh. Hoppus, Barker, dan DeLonge, akhirnya kembali bertemu setelah sang bassis didiagnosis penyakit tersebut.

Pertemuan itu kemudian membuat banyak penggemar berspekulasi tentang reuni Blink-182. Hal tersebut juga diperkuat dengan unggahan Instagram Tom DeLonge yang melampirkan foto Blink-182 era-era awal.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *