Resmi, Kyle Walker Perpanjang Kontrak bersama Man City hingga 2026

Kyle Walker telah memasuki tahun terakhir masa kontrak bersama Manchester City. Rupanya pemain internasional Inggris tak mau berpisah sehingga memperbarui kontrak.

Keputusan Kyle Walker memperpanjang kontrak membuat dirinya tetap berseragam Man City hingga Juni 2026.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, pada musim panas ini.

Namun, Kyle Walker menolak kesempatan tersebut. Padahal, dia berpotensi menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Bayern yang siap mengontraknya hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru, masa depan saya bersama Manchester City dan itu adalah hal terbaik bagi saya,” kata Walker, yang telah memenangkan 15 trofi bersama klub.

“Saya menikmati setiap saat dari enam tahun terakhir di klub fantastis ini,” ucapnya.

“Musim treble winning adalah salah satu yang tidak akan pernah saya lupakan dan kami siap melanjutkannya dan mencoba memenangkan lebih banyak trofi,” tambahnya.

“Saya sangat senang melanjutkan di klub yang bersaing untuk trofi setiap tahun, dan saya tidak sabar melihat apa yang akan dibawa beberapa tahun mendatang.”

Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, memuji pemain yang ia anggap sebagai bek kanan terbaik di dunia.

“Dia adalah pesepak bola luar biasa dan kecepatan, kekuatan, dan pengalamannya membuatnya menjadi anggota penting dalam skuad kami,” katanya.

“Bagi saya, dia adalah bek kanan terbaik di dunia, pemain dengan serangkaian atribut yang unik, dia memberikan dinamika yang sangat istimewa untuk tim kami,” ujar pensiunan pemain yang berposisi di sayap kiri tersebut.

“Kyle telah menjadi bagian besar dari kesuksesan kami belakangan ini, dan kami yakin dia akan membantu kami bersaing untuk trofi dalam musim-musim mendatang,” tutupnya. Sky Jerman melaporkan pada Juni bahwa Bayern sedang dalam negosiasi lanjutan untuk merekrut pemain belakang tersebut.

Tetapi Walker ingin tetap di Etihad dan menandatangani perpanjangan kontrak lamanya. Walker bergabung dengan Man City dari Tottenham Hotspur pada 2017 dengan biaya 50 juta poundsterling (sekitar Rp 817 miliar). Selama berseragam Man City, dia telah memenangkan lima gelar Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga dan satu trofi Liga Champions.

Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, sangat mengenal Premier League dari waktu mengelola Chelsea, dia telah menjadikan Kyle Walker sebagai salah satu target utamanya musim panas ini. “Untuk waktu yang lama, tampaknya Walker akan pindah ke Bayern.

Reporter dan rekan-rekan di Sky Jerman sangat yakin bahwa dia akan melakukannya, tetapi saya rasa Pep Guardiola memainkan peran penting dalam membuat Walker bertahan di City,” ujar Tuchel. “Ada foto keduanya pergi makan di restoran Jepang di Manchester.

Itu mungkin telah memainkan peran dalam menjelaskan betapa pentingnya Walker bagi City. Kami juga melihat Walker menjadi kapten klub.” “Dia mungkin adalah bek kanan terbaik di dunia. Ketika dia berhadapan dengan Kylian Mbappe di Piala Dunia, saya tidak pernah melihat bek bermain sebaik Walker melawan Mbappe.”

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *