Film Saranjana Kenalkan Kisah Mistis dari Kalimantan

Kota Ghaib resmi merilis poster dan trailer resmi mereka. Film besutan rumah produksi DHF Entertainment ini coba mengangkat kisah yang masih jarang yaitu, cerita horor dari Kalimantan.

“Saranjana menurut saya genre horor yang sangat berbeda karena kebanyakan horor kan dari Jawa atau Sunda, kali ini ada sesuatu yang baru orisinal dari Kalimantan,” kata Johansyah Jumberan selaku sutradara.

Menurut Johansyah, Kalimantan selama ini lebih banyak diangkat mengenai drama atau dokumenter. Beli, banyak yang menjadikan cerita mistis dari Kalimantan ke dalam film layar lebar. Padahal Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan disebut Johansyah punya banyak kisah misteri.

“Sebagai salah satu masyarakat Kalimantan Selatan, saya ingin berbagi kisah tentang urban legend yang ada di kampung halaman saya. Karena memang kalau genre drama atau apa ada ya yang diangkat, tapi kalau yang mistis, adat istiadat itu mungkin jarang sekali yang diangkat ke layar lebar,” paparnya.

Film Saranjana menceritakan petualangan dari sebuah band asal Jakarta bernama Signifikan yang tengah mengadakan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Tepat di tengah pelaksanaan tur, Shita (Adinda Azani), sang vokalis band, menghilang secara misterius.

Setelah melakukan penelusuran, anggota band lainnya meyakini bahwa Shita berada di Saranjana, sebuah kota gaib yang diyakini oleh warga lokal sebagai kota yang modern dan maju. Selama tujuh hari, mereka akan memasuki kota Saranjana dengan berbagai kejadian horor dan mistis yang mengiringi perjalanan mereka.

Film Saranjana dibintangi sejumlah artis muda seperti Adinda Azani, Lutfi Aulia, Irzan Faiq, Betari Ayu, Ajeng Fauziah, Adhiyat, Ananda George, Gusti Gina, Mouris Sam, Alvaro Axela, Achmad Pule, dan Casell Vellis.

Ada juga aktor lokal asal Kalimantan Selatan seperti Putri Intan Kasela, Fauzi Rahman, Acil Imas, M Sajad dan Dhiki Sinanang. Film Saranjana bakal tayang di bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2023.

Film Saranjana juga akan tayang di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar pada November 2023.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *