Tumbuhkan Popularitas Basket, IBL Jajaki Kemungkinan Gelar Laga Pramusim NBA di Indonesia

Direktur utama IBL, Junas Miradiarsyah, telah menyiapkan sejumlah cara untuk menjaga popularitas basket setelah FIBA World Cup 2023. Junas mengungkapkan bahwa IBL bakal berkolaborasi dengan NBA untuk menumbuhkan minat terhadap basket.

Junas menegaskan bahwa kerja sama IBL dengan NBA tak cuma soal meningkatkan popularitas basket di Indonesia. Tapi juga meningkatkan kualitas wasit, bekerja di grassroots, dan menggelar pertandingan pramusim di Indonesia.

Junas juga mengungkapkan bahwa IBL dan Perbasi selaku induk basket nasional tengah menjajaki kemungkinan mengundang NBA untuk menggelar pertandingan pramusim di Indonesia. Hal ini dianggap bisa mengembangkan popularitas basket di Indonesia.

Dengan adanya Indonesia Arena yang bisa menampung sekitar 16 ribu penonton, kemungkinan NBA menggelar laga pramusim di Indonesia menjadi terbuka. Namun, Junas belum memastikan apakah laga itu akan menjadi laga pramusim antara tim NBA atau laga persahabatan antara tim NBA dan IBL.

“Kita sudah menjalankan konten-konten dengan NBA Indonesia. IBL dengan NBA membuat program kolaborasi untuk meningkatkan kualitas wasit, ke depan pintunya sudah terbuka, peluangnya sudah banyak,” ujar Junas ketika dihubungi Medcom.id pada Sabtu (2/9).

“Bukan tidak mungkin kita akan mengincar juga pertandingan NBA di Indonesia supaya momentum itu ada juga setelah FIBA World Cup 2023,” beber Junas.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : BeritaSatu.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *