Pertamina Lubricants Dikabarkan Jajaki Jadi Sponsor VR46 di MotoGP

Perusahaan Indonesia, PT. Pertamina Lubricants, dikabarkan sedang menjajaki untuk menjadi sponsor tim milik Valentino Rossi, VR46, di MotoGP.

Manager PR & Support PT Pertamina Lubricants, Intania Prionggo, mengatakan pihaknya menyadari kabar yang beredar mengenai menjadi sponsor VR46 di MotoGP.

Intania menyebut hingga kini belum ada kepastian terkait menjadi sponsor VR46 di ajang MotoGP. Namun, Intania mengatakan menjadi sponsor tim MotoGP sejalan dengan target perusahaan untuk memperkuat brand.

“Saat ini memang Pertamina Lubricants tengah aktif mencari partner untuk menjalin kolaborasi melalui potensi sponsorship yang memiliki kemampuan untuk memperkuat brand pelumas secara global,” ujar Intania kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/8).

Tim VR46 merupakan tim balap milik Valentino Rossi yang sudah tampil di MotoGP sejak 2022. Tim ini dibentuk setelah The Doctor memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada 2021.

Diperkuat Marco Bezzecchi dan Luca Marini, tim VR46 meraih hasil cukup apik, terutama musim ini. Bezzecchi bahkan sukses meraih lima finis podium, termasuk dua kemenangan di MotoGP Argentina dan MotoGP Prancis.

Hingga balapan ke-10 musim ini, Bezzecchi masih menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu mengoleksi 183 poin, terpaut 68 poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen.

MotoGP sendiri merupakan salah satu ajang olahraga yang digemari di Indonesia. Kehadiran MotoGP Mandalika selalu menjadi daya tarik sejak digelar pada 2022. MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada 15 Oktober mendatang.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *