Banding Berhasil, Alexis Mac Allister Bebas dari Jeratan Skorsing

Banding yang dilancarkan kubu Liverpool terhadap kartu merah Alexis Mac Allister pada laga Liga Inggris kontra Bournemouth pada akhir pekan kemarin berhasil. Gelandang pemenang Piala Dunia 2022 tersebut terhindar dari hukuman tiga laga.

Alexis Mac Allister menerima kartu merah langsung setelah menekel pemain Bournemouth, Ryan Christie, pada babak kedua laga Premier League di Stadion Anfield tersebut.

Kartu merah langsung dari wasit Thomas Bramall itu seharusnya membuat Mac Allister absen pada laga-laga kontra Newcastle, Aston Villa, dan Wolverhampton.

Akan tetapi, hukuman bagi pemain berusia 24 tahun itu pun dihapus setelah suksesnya banding yang dilancarkan kubu Juergen Klopp.

“Komisi pengawas independen telah mencabut skorsing tiga laga Alexis Mac Allister menyusul klaim pengusiran (pemain) yang salah,” kata FA melalui akun mereka di Twitter.

Mantan pengadil liga Inggris, Dermot Gallagher, memberikan komentar atas apa yang terjadi pada Mac Allister.

“Itu bukan kartu merah untuk saya. Permasalahannya di sini adalah wasit menganggap itu adalah tackle tinggi, tetapi satu-satunya alasan tekel itu terjadi karena kedua pemain beradu kaki,” tutur Gallagher di Sky Sports.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, juga telah mengutarakan tanggapan atas pemberian kartu merah tersebut.

Klopp menyebut kejadian ini layak untuk didiskusikan kembali.

“Seharusnya bukan kartu merah. Ini kesalahan dan hukuman bermain 10 orang selama 40 menit sudah hukuman lebih dari cukup,” ujarnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *