Timnas Voli Putri Indonesia Target Jadi Finalis pada SEA V League 2023

Timnas voli putri Indonesia menargetkan status finalis SEA V League 2023 yang berlangsung di Vinh Yen, Vietnam, pada 4-6 Agustus 2023.

Skuad Merah Putih pada SEA V League 2023 putri mengirimkan pemain-pemain dari tim Bandung BJB Tandamata selaku juara Proliga 2023.

Berkaca dari hasil sebelumnya pada SEA Games 2023 dan AVC Challenge Cup 2023, Indonesia pun ditargetkan menembus final SEA V League.

“Harapan untuk timnas voli putri, berkaca dari yang sudah-sudah, terutama SEA Games kita dapat perunggu dan AVC Challenge Cup finalis (runner up),” kata manajer tim, Ayi Subarna.

“Berharap di Grand Prix 2023 (SEA V League) ini kita bisa finalis. Saya yakin mampu,” tutur Ayi dalam video yang diunggah di Instagram Bandung BJB Tandamata pada 13 Juli 2023.

Ayi juga menjelaskan perubahan yang terjadi di timnas voli putri Indonesia. Semula skuad Merah Putih dilatih oleh Alim Suseno.

Namun, timnas Indonesia akan didampingi Eko Waluyo pada SEA V League 2023.

“Ada perubahan sedikit yaitu dari pergantian pelatih. Saat itu adalah saudara Alim Suseno, sekarang diganti oleh Mas Eko,” ujar Ayi.

“Karena Mas Alim tidak bisa ikut pada Grand Prix, karena bentrok dengan Piala Panglima,” ucapnya.

SEA V League 2023 sebelumnya sudah digelar untuk tim putra pada 21-23 Juli di Indonesia dan 28-30 Juli di Filipina.

Timnas voli putra Indonesia keluar sebagai juara pada seri pertama dan kedua setelah mengalahkan Thailand.

SEA V League 2023 tim putri juga akan digelar dalam dua putaran. Setelah berlangsung di Vietnam, seri kedua diselenggarakan di Thailand pada 11-13 Agustus.

Adapun pencapaian terbaik timnas voli putri Indonesia pada SEA V League, yakni menjadi runner up pada 2019.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *