Rabu Pon di Istana, Jokowi Bertemu Johan Budi hingga Airlangga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (26/7), atau Rabu Pon berdasarkan penanggalan Jawa.

Salah satu yang bertemu Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Airlangga tiba di Istana sekitar 30 menit sebelum rapat terbatas tentang anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN) 2024.

Ia datang menggunakan mobil Lexus LM350 warna hitam. Tak seperti biasanya, mobil itu tak memakai pelat nomor RI 15, pelat nomor dinas Menko Perekonomian.

Sejumlah menteri juga hadir dalam ratas yang dimulai 14.00 WIB. Beberapa di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Para menteri keluar sekitar pukul 15.18 WIB. Namun, Airlangga tetap di Istana. Pada rentang waktu itu, politikus PDIP Johan Budi Sapto Pribowo masuk ke Ia

Johan mengaku hanya menemui Jokowi sebagai kawan lama. Ia mengirim undangan pernikahan anaknya untuk Jokowi.

“Tadi ketemu Pak Presiden, mau nganterin undangan, saya mau mantu. Enggak ngomongin apa-apa, undangan itu aja,” kata Johan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Johan tak menjawab saat ditanya apakah membahas pilpres dengan Jokowi. Ia juga menyebut tak bertemu Airlangga di dalam istana.

Dua puluh menit setelah Johan pergi, Airlangga keluar Istana. Ketua umum Partai Golkar itu langsung bergegas ke mobilnya dan meninggalkan wartawan.

Saat ditanya apa saja pembahasan dengan Jokowi, ia tak bicara banyak. Ia juga tak menjawab apakah ada diskusi politik dalam pertemuan 3,5 jam itu.

“Kita sudah terima surat dari OECD yang menyambut baik Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang masuk dan itu sudah diinformasikan kepada seluruh anggota OECD dan akan dibuat roadmap untuk menjadi member,” ucap Airlangga soal pertemuan dengan Jokowi.

Pada hari itu, Jokowi juga menerima kunjungan Ketua DPR Puan Maharani pada Rabu Pon. Puan mengunggah foto dengan Jokowi kemarin siang.

Selain itu, Jokowi juga bertemu sejumlah pejabat dalam upacara Prasetya Prawira. Beberapa di antaranya adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Ruang Politik

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *